Babak I: United Unggul 2-1 Atas PSG

Kamis, 07 Maret 2019 - 03:51 WIB
Babak I: United Unggul 2-1 Atas PSG
Babak I: United Unggul 2-1 Atas PSG
A A A
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) mendapat perlawanan yang sengit selama menjamu Manchester United pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Le Parc des Princes, Kamis (7/3) dini hari WIB. Tim tamu untuk sementara unggul 1-2 di interval pertama.

Permainan cepat diperagakan dua kesebelasan di pertandingan ini. United, yang tampil tanpa delapan pemain inti mampu membuka keran gol saat pertandingan baru berjalan 1 menit 59 detik.

Adalah Romelu Lukaku yang sukses menggetarkan gawang Gianluigi Buffon setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Kehrer. Itu merupakan gol pembuka tercepat yang pernah dibuat pemain United sejak Wayne Rooney membobol gawang Bayern Muenchen dalam 63 detik pada Maret 2010 lalu.

PSG mencoba untuk merespon gol tersebut. Pola serangan cepat dari segala arah terus dilakukan para pemain tuan rumah. Namun PSG baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 10 menit kemudian melalui gol yang dicetak Juan Bernat.

Berawal dari kecerdikan Kylian Mbappe lolos dari jebakan offside, pemain termuda keempat (20 tahun dan 76 hari) yang bermain 25 pertandingan di Liga Champions itu lantas mengirimkan umpan datar yang mampu dikonversikan dengan baik oleh Bernat.

Kedudukan pun menjadi imbang 1-1. Gol penyeimbang tersebut membuat United kembali berada di bawah tekanan. Pasalnya, mereka harus membuat dua gol demi merebut tiket ke perempat final.

PSG yang mampu menguasai jalannya pertandingan terus menekan pertahanan United. Sejumlah peluang didapat, salah satunya datang dari Angel Di Maria di menit 21.

Winger Argentina itu mendapat ruang tembak di ujung kotak penalti dan tak melepaskan kesempatan untuk melakukan percobaan. Sayang, tembakan mantan pemain United masih melambug tipis di atas mistar gawang.

Keasyikan menyerang membuat lini pertahanan PSG kehilangan konsentrasi saat pertandingan memasuki menit 30. Adalah Lukaku, yang kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses memanfaatkan kesalahan Buffon yang gagal mengantisipasi tendangan Marcus Rashford.

Bola liar yang gagal ditangkap Buffon pun langsung disambar Lukaku dari jarak dekat. Hingga interval pertama usai, skor 2-1 untuk keunggulan United tak berubah.

Singkat cerita, sepanjang 45 menit pertama, United lebih banyak berada di bawah tekanan. Kegagalan lini tengah Setan Merah dalam penguasaan bola membuat tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan.

Merujuk dari statistik, PSG mampu mendominasi penguasaan bola 67% berbanding 33%. Total, tuan rumah mampu mengancam gawang United sebanyak dua kali dari enam percobaan yang dilakukan. Satu di antaranya berhasil menggetarkan gawang De Gea.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4934 seconds (0.1#10.140)