alexametrics

Liga Europa 2018/2019

Ke Perempat Final Liga Europa, Emery : Arsenal Siapkan Kejutan

loading...
Ke Perempat Final Liga Europa, Emery : Arsenal Siapkan Kejutan
Pelatih Arsenal Unai Emnery menegaskan kalau tim asuhannya bakal melakukan sesuatu yang penting setelah mencapai perempat final Liga Europa. Foto : REUTERS
A+ A-
LONDON - Pelatih Arsenal Unai Emnery menegaskan kalau tim asuhannya bakal melakukan sesuatu yang penting setelah mencapai perempat final Liga Europa. The Gunners lolos ke delapan besar usai menghantam Rennes di Emirates Stadium, Jumat (15/3/2019) dinihari.

Pada leg kedua, Arsenal menang 3-0. Gol kemenangan klub asal kota London itu dipersembahkan Pierre-Emerick Aubameyang yang mengemas dua gol. Satu gol lainnya dicetak Ainsley Maitland-Niles. (Baca juga : Aubameyang Inspirasi Comeback Arsenal)

Keberhasilan Arsenal ini terbilang luar biasa. Pasalnya, mereka bisa membalikkan keadaan setelah di leg pertama babak 16 Besar, kalah 1-3 dari wakil Prancis. Tak heran jika Emery begitu yakin kalau penampilan anak asuhnya bakal menjanjikan sesuatu setelah itu.



Sebelumnya, Arsenal menjadi klub pertama yang mematahkan rekor kemenangan Manchester United sejak ditangani Ole Gunna Solskajaer dengan skor 2-0. Dengan kemenangan tersebut, Arsenal menduduki posisi keempat dan berpotensi tampil di Liga Champions musim depan.

"Buat kami, hari ini dan Minggu (saat mengalahkan MU) sangat kompetitif. Saya pikir kami mendapatkan kepercayaan yang baik. Setelah itu, saya ingin mencoba lebih mengendalikan permainan yang lebih baik dengan. Sebab ketika melawan United dan hari ini kami sering kehilangan bola," ungkap Emery dikutip SkySports.

"Kami akan terus bekerja pekan depan. Kami akan ke Dubai. Kami mempunyai kemungkinan bagus di bulan depan untuk melakukan sesuatu yang penting. Kami bisa bangga hari ini. Minggu yang sangat sulit, United pada hari Minggu dan Rennes hari ini. Hari ini kami bermain sangat konsisten, kompetitif tanpa bola dan pertahanan serius."

"Saya merindukan kami karena sedikit menguasai bola. Namun mereka meninggalkan banyak pemain penyerang di sepertiga lapangan yang memberi kami ruang untuk menyerang. Pertandingan kami kompetitif, kami berhasil dengan baik hari ini."

Keberhasilan Arsenal ke perempat final, Emery terbilang sebagai pelatih sukses di Liga Europa. Sebelumnya ketika membesut Sevilla, Emery memberikan tiga gelar secara beruntun. Namun Emery enggan difavoritkan bisa membawa pulang gelar bersama Arsenal musim ini.

"Dua pertandingan ini sangat sulit. Hari ini, Sevilla absen, Inter absen. Setiap tim kini penting dan itu akan sangat sulit. Liga Champions dan Liga Eropa memiliki momen yang berbeda. Liga domestik seperti di sini (Liga Primer), kami memiliki enam tim yang bermain untuk empat besar."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak