Jaga Solidaritas, Tim Basket Kursi Roda Putri Indonesia Ikuti Turnamen di Thailand

Minggu, 24 Maret 2019 - 21:00 WIB
Jaga Solidaritas, Tim Basket Kursi Roda Putri Indonesia Ikuti Turnamen di Thailand
Jaga Solidaritas, Tim Basket Kursi Roda Putri Indonesia Ikuti Turnamen di Thailand
A A A
JAKARTA - Tim bola basket kursi roda putri Indonesia akan berlaga pada turnamen bertajuk 2019 International Wheelchair Basketball Federation Asia Oceanic Zone Women and Coaching Clinic di Thailand, 25-29 Maret 2019. Tim yang bertolak ke Thailand tersebut merupakan tim gabungan komunitas kursi roda di dua lokasi, Bali dan Jakarta.

Donald Santoso selaku Manajer Timnas Basket Kursi Roda Indonesia mengatakan persiapan sudah dilakukan sejak Februari 2019. Tujuan mengikuti turnamen ini menjaga solidaritas dan persaudaraan antar atlet disabilitas.

"Hari ini Timnas basket putri kursi roda Indonesia bertolak ke Thailand. Tim ini dibentuk dari gabungan komunitas wheelchair di dua kota yakni Bali dan Jakarta. Kami melakukan persiapan dari bulan Februari kemarin. Tujuan kami mengikuti event ini untuk menjaga solidaritas dan persaudaraan di antara atlet disabilitas, khususnya atlet kursi roda di wilayah Asean maupun Asia. Di sana kami juga mengikuti kegiaatan coaching clinic yang akan diberikan oleh dua pelatih wheelchair dari Jerman dan Australia (Holger Gliniki: German National Women's dan Coach Troy Sachs: Australian Gold Medalist)," ujar Donald Santoso dalam keterangan resmi, Minggu (24/3/2019).

Donald mengklaim bahwa pihaknya mendapat dukungan dari berbagai komunitas kursi roda di kota-kota lainnya seperti Jakarta, Bandung, Bali, Makassar, Semarang dan lainnya untuk menghidupkan berbagai kegiatan atau kejuaraan kursi roda di tanah air. Untuk sektor putra, Donald menambahkan pihaknya tengah menanti lampu hijau dari National Paralympic Committe (NPC) Indonesia untuk bisa memberangkatkan tim basket kursi roda putra berlaga di ASEAN ParaGames di Filipina 2020 mendatang.

"Semangat kami tetap sama yakni menjaga solidaritas di antara penyandang atlet disabilitas dan sekaligus ingin mengharumkan nama Indonesia di ASEAN ParaGames mendatang. Saat ini persiapan program telah kami susun dan komitmen teman-teman tinggi untuk bisa ikut berbagai event skala internasional seperti kejuaraan di Thailand dan juga Para Asean Games mendatang," pungkas Donald Santoso.

Daftar Pemain yang Berangkat ke Thailand:

Players

1. Ni Made Ratni (Bali)
2. Ni Ketut Suarti (Bali)
3. Elih (Jakarta)
4. Nadhifa Ramadhani (Jakarta)
5. Johanna Caroline Sunarto (Jakarta)
6. Irna Novita (Jakarta)

Mechanic

7. I Wayan Suardina

Coach

8. I Wayan Damai
9. Brian Liu (Pelatih Kepala)
10. Donald Santoso (Manager Tim)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8023 seconds (0.1#10.140)