Kenangan 2013-14, Jadi Motivasi Henderson Lambungan Liverpool

Minggu, 14 April 2019 - 09:00 WIB
Kenangan 2013-14, Jadi Motivasi Henderson Lambungan Liverpool
Kenangan 2013-14, Jadi Motivasi Henderson Lambungan Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Kenangan Liverpool yang gagal meraih gelar Liga Primer Inggris di musim 2013-14 jadi motivasi Jordan Anderson. Ketika itu peluang Liverpol jadi kampiun gagal total setelah dikalahkan Chelsea.

Nah, kondisi serupa terjadi di musim ini. Jelang berakhirnya kompetisi, The Reds mesti melawan The Blues dalam duel panas yang akan berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (14/4/2019) malam. Sangat mungkin kejadian beberapa tahun silam kembali terjadi dan membuat Liverpool harus mengurungkan pesta menjadi jawara di musim 2018-19.

Henderson masih ingat betul bagaimana sakitnya gagal menjadi juara setelah menantikan selama 24 tahun lamanya. Lantaran Steven Gerrard gagal menjaga Demba Ba, bola bisa diumpan ke Willian yang menghasilkan gol di akhir pertandingan. Liverpool pun akhirnya harus puas berada di posisi kedua klasemen akhir, di mana Manchester City keluar sebagai juara.

"Ya, bagi saya, itu hanya hal lain yang biasa saya lakukan. Saya akan mengerahkan seluruh energi saya untuk memenangkan pertandingan dan menjadi sukses untuk Liverpool," kata Henderson kepada Liverpool Echo.

"Ini adalah tim yang fantastis tetapi ini bulan yang besar bagi kami. Semoga kami bisa terus tampil dan terus menang untuk mendapatkan hasil yang kami butuhkan," sambungnya.

"Anda ingin memenangkan trofi, terutama ketika Anda berada di klub sepak bola ini. Saya mencoba menggunakan waktu itu sebagai pengalaman dan mencoba membantu para pemain dengan cara terbaik yang saya bisa. Ini adalah babak baru dan tim baru."

Henderson merasa Liverpool kali ini lebih tangguh daripada di musim 2014. "Ini tim yang sama sekali berbeda. Perbedaan terbesar antara tim sekarang dibandingkan dengan tim saat itu adalah bahwa kami jauh lebih solid."

"Kami kebobolan gol yang jauh lebih sedikit yang merupakan hal besar di Liga Primer. Itu adalah hal terbesar yang akan saya katakan. Musim itu kami kebobolan beberapa gol meskipun kami mungkin telah memenangkan pertandingan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5326 seconds (0.1#10.140)