alexametrics

Menolak Pensiun, Amir Khan: Masih Ada yang Ingin Lihat Saya Lawan Pacquiao

loading...
Menolak Pensiun, Amir Khan: Masih Ada yang Ingin Lihat Saya Lawan Pacquiao
Amir Khan menolak usulan dirinya agar segera pensiun setelah dikalahkan Terence Crawford/Foto/Reuters
A+ A-
LAS VEGAS - Amir Khan menolak usulan dirinya agar segera pensiun setelah dikalahkan Terence Crawford. Khan menyebut pensiun di waktu yang salah akan selalu menghantui dirinya. Sebab dia tidak ingin kembali lagi bertinju setelah benar-benar menyatakan pensiun.

Khan dikalahkan Terence Crawford dengan TKO pada ronde keenam dari 12 yang direncanakan dalam perebutan gelar kelas welter WBO di Madison Square Garden, New York, Sabtu (20/4/2019) malam waktu lokal atau Minggu (21/4/2019) pagi WIB.

Pakar tinju Steve Bunce mengatakan Khan harus segera pensiun lantaran tampak canggung saat bertinju, keseimbangannya buruk, dan pilihan pukulannya tidak bagus. Penggemar tinju dunia tidak bisa terus mendukung Khan hanya karena memiliki nyali besar dan keberanian. (Baca juga: Amir Khan Disarankan Pensiun).



Namun, Khan mengatakan belum ingin gantung sarung tinju setelah kekalahan dari Crawford. "Saya harus siap untuk pensiun. Saya tidak ingin setelah pensiun, kemudian berpikir, 'Bisakah saya bertarung lagi?' Anda harus melakukannya pada waktu yang tepat, itu harus menjadi keputusan yang solid," kata Khan kepada Mirror.

"Pensiun pada waktu yang salah akan menghantui saya. Saya tidak ingin pensiun dan kemudian kembali lagi ke ring tinju. Ketika saya menyatakan pensiun, ya saya pensiun. Itu saja."

"Saya tidak ingin mengakhiri karier saya seperti itu," kata peraih medali perak Olimpiade 2004 itu. "Tentu saja tidak."

Rekor profesional Khan kini berada di 33 kemenangan dan lima kekalahan, dengan tiga kekalahan lainnya datang dengan cara KO dari Breidis Prescott, Danny Garcia, dan Saul 'Canelo' Alvarez.

Khan merasa yakin bahwa masih ada beberapa pertarungan lain baginya di kelas welter. "Satu hal tentang Amerika, saya akan selalu mendapatkan peluang di sini karena saya berlatih di sini dan ada banyak pertarungan di luar sana untuk saya," imbuh Khan dilansir independent.

"Ada pertandingan ulang dengan (Danny) Garcia, orang-orang masih ingin melihat saya bertarung dengan petinju hebat seperti (Keith) Thurman dan (Manny) Pacquiao."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak