alexametrics

Amir Khan Disarankan Pensiun

loading...
Amir Khan Disarankan Pensiun
Petinju Inggris Amir Khan harus segera pensiun setelah dikalahkan Terence Crawford/Foto/Reuters
A+ A-
NEW YORK - Petinju Inggris Amir Khan harus segera pensiun setelah dikalahkan Terence Crawford. Pakar tinju Steve Bunce menyatakan penggemar tinju dunia tak bisa terus menerus bertepuk tangan atas keberanian dan dan nyali yang dimiliki Khan.

Khan kalah TKO pada ronde keenam dari 12 yang direncanakan dalam perebutan gelar kelas welter WBO di Madison Square Garden, New York, Sabtu (20/4/2019) malam waktu lokal atau Minggu (21/4/2019) pagi WIB.

Petinju Inggris itu mendapat pukulan telak dari juara kelas welter dunia WBO Amerika, Crawford di ronde keenam. Khan sempat dirobohkan di ronde pertama oleh Crawford dan mendapat nilai lebih kecil dibanding Crawford di kartu skor ketiga hakim ketika pertarungan berakhir.



Crawford -yang telah memegang gelar dunia dalam tiga divisi berat- menuntaskan perlawanan Khan lewat pukulan hook kiri ke pangkal paha Khan, saat ronde keenam berjalan 47 detik. Khan merasakan sakit sehingga tak dapat melanjutkan pertarungan. (Baca juga: Gara-gara Buah Zakar Kena Pukul, Khan dan Crawford Saling Cela).

"Kita tidak bisa terus-menerus bertepuk tangan untuk nyali, dan keberaniannya," kata Bunce dilansir BBC. "Dia akan melempar pukulan dalam waktu yang lama."

"Saya pikir Amir Khan tampak canggung, keseimbangannya tampak buruk, pilihan pukulannya tidak bagus," tambah Bunce. "Terkadang kakinya bisa menjadi buruk ketika dia malas mengeluarkan energi. Itu bukan kritik, itu fakta."

"Kita sedang melihat seorang anak yang harus pensiun sekarang. Saya sedang menyaksikan akhir dari pertarungan, menjadi kalah meskipun Anda sedang berjuang keras. Betapa buruk kakinya, betapa terkadang dia putus asa."

Apakah Khan pensiun? Pelatih Khan, Virgil Hunter, mengatakan petinjunya 'tidak berdaya ' karena pukulan Crawford yang terlalu rendah yang nyaris mengenai bagian vital. Khan menambahkan bahwa dia "tidak bisa berpikir jernih" setelah pukulan itu.

Khan menjadi sorotan sejak memenangkan medali perak di Olimpiade Athena pada 2004. Dia kalah lima kali dari 38 pertandingannya. Dua kekalahan terjadi dari empat pertandingan terakhirnya, yang mendorong Bunce untuk menyarankan Khan pensiun.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak