Suporter Inggris Habiskan Stok Bir 2 Bulan hanya Seminggu di Euro 2024, Restoran Jerman Jadi Little Wembley

Selasa, 18 Juni 2024 - 21:31 WIB
loading...
Suporter Inggris Habiskan Stok Bir 2 Bulan hanya Seminggu di Euro 2024, Restoran Jerman Jadi Little Wembley
Suporter Inggris memulai Euro 2024 dengan sorotan. Salah satunya kebiasaan minum bir. Foto/ the sun
A A A
JAKARTA – Suporter Inggris memulai Euro 2024 dengan sorotan. Salah satunya kebiasaan minum bir, terlebih saat ada pertandingan. Efeknya, stok bir dua bulan di restoran Jerman pun habis hanya dalam waktu satu minggu.

Ya, puluhan ribu suporter Inggris berkumpul di Kota Gelsenkirchen saat menyaksikan kemenangan Three Lions melawan Serbia pada Minggu hingga satu restoran dijuluki "Little Wembley".



GE Piazza, restoran di Jerman ini berhasil menjual 7.500 bir sepanjang akhir pekan pembukaan Euro dan berterima kasih kepada penggemar Three Lions. Resto ini telah dibanjiri oleh penumpang yang kehausan, yang mengakhiri akhir pekan pembukaan Euro dengan menenggak 60 tong bir.

Pemilik restoran mengungkap, pada akhir pekan, biasa mereka hanya berhasil menjual sekira dua tong bir per akhir pekan. Namun, kehadiran orang Inggris menjadi kelompok yang haus.
Suporter Inggris Habiskan Stok Bir 2 Bulan hanya Seminggu di Euro 2024, Restoran Jerman Jadi Little Wembley

“Ini sama sibuknya dengan yang telah kita lalui sejak lama. Mungkin sejak terakhir kali Inggris bermain di Gelsenkirchen pada tahun 2006, namun saat itu terdapat lebih banyak pub dan bar di kota ini sehingga kali ini semua orang datang ke sini. Saya mengenakan seragam Inggris untuk memikat suporter. Itu selalu merupakan langkah yang populer," kata Umit Yavuz, manajer restoran kepada Telegraph.

Umit kemudian membuat pilihan cerdas, di mana dia menggantungkan bendera seluruh 24 tim kompetisi di luar minuman kerasnya. Harapannya dapat menarik perhatian para penggemar sepak bola.

Bir berkekuatan penuh di Inggris vs Serbia dihapus, diganti dengan minuman beralkohol rendah di tengah ancaman kekerasan ultras dalam minuman keras. Umit juga senang kotanya berhasil menjamu Inggris di pertandingan pembuka lantaran orang Inggris "sangat suka minum".

Fans pertama kali menemukan "Little Wembley" pada Jumat Euro, sebelum kembali sehari kemudian untuk melanjutkan minum. Pada Minggu, dia mengatakan tempatnya sudah penuh sesak hampir sepanjang hari.

"Orang Inggris adalah kelompok yang haus. Anda minum bir seperti kami minum air," ucap dia.
Suporter Inggris Habiskan Stok Bir 2 Bulan hanya Seminggu di Euro 2024, Restoran Jerman Jadi Little Wembley



Serbuan supermarket juga menyebabkan penjualan bir, pizza, burger, bendera St George dan bahkan TV melonjak dengan Tesco yang siap menjualnya.

Inggris, diikuti oleh para penggemarnya yang penuh semangat, kini berangkat ke Frankfurt untuk bermain melawan Denmark pada Kamis saat mereka mencoba mengamankan kualifikasi grup dengan kemenangan berturut-turut. Suporternya pun siap mendukung dan menikmati pertandingan, tentunya dengan segelas bir yang dituang berulang-ulang.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)
pixels