Sinyal Pensiun, Fury: 3 Pertarungan setelah Itu Saya Menghilang

Senin, 06 Mei 2019 - 13:39 WIB
Sinyal Pensiun, Fury: 3 Pertarungan setelah Itu Saya Menghilang
Sinyal Pensiun, Fury: 3 Pertarungan setelah Itu Saya Menghilang
A A A
MANCHESTER - ’’Tiga pertarungan dan setelah itu saya akan menghilang.’’ Kalimat itu meluncur dari mulut Tyson Fury sebagai isyarat dirinya akan gantung sarung tinju. Sinyal Fury akan pensiun menyeruak di tengah rencana pertarungannya dengan Tom Schwarz yang dijadwalkan 15 Juni 2019 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Sinyal pensiun menyala mengingat usia Fury saat ini memasuki 30 tahun. Fury pun memahami jika karirnya tidak lama lagi akan berakhir. Namun, Fury menegaskan akan menjalani dua pertarungan lagi setelah menghadapi Tom Schwarz.

Mantan juara dunia kelas berat itu sudah punya agenda pertarungan pada 28 September. Hanya, siapa yang akan menjadi lawan Fury berikutnya pada 28 September tersebut belum diungkapkan. Petinju bertjuluk The Gypsy King itu tidak mau berspekulasi mengenai lawannya nanti apakah Anthony Joshua ataukah duel ulang dengan Deontay Wilder. ’’Saya akan sangat aktif tahun ini. Saya akan bertarung tiga kali, setelah itu saya akan menghilang,’’kata Fury kepada IFL TV.

Fury dipastikan bertarung dengan Schwarz di Las Vegas setelah rencana pertarungan ulang dengan Wilder tidak jelas menyusul hasil draw yang kontroversial pada Desember lalu. Petinju kelahiran Manchester, Inggris itu telah meneken kontrak dengan ESPN dan Top Rank untuk pertarungannya melawan Schwarz.

Fury mengakui jika Schwarz bukan petinju yang mudah dikalahkan. Dia melihat Schwarz ibarat singa lapar yang akan membuat dirinya terkapar.’’Dia punya rekor 16 KO dari 24 kemenangan. Jujur, dia petinju yang bagus,’’ujar Fury.’’Salah satu yang bagus, saya tidak mau meremehkannya.''
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6666 seconds (0.1#10.140)