Comeback Jalilov Pertajam Persebaya Kontra Bali United di Liga 1

Jum'at, 10 Mei 2019 - 10:46 WIB
Comeback Jalilov Pertajam Persebaya Kontra Bali United di Liga 1
Comeback Jalilov Pertajam Persebaya Kontra Bali United di Liga 1
A A A
SURABAYA - Lini serang Persebaya Surabaya makin tajam seiring comebacknya Manuchehr Jalilov menjelang menghadapi Bali United di laga perdana Liga 1 2019. Jalilov comeback setelah pulih dari cedera yang dialaminya di final Piala Presiden 2019.

Pemain berpaspor Tajikistan itu sudah mengikuti sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Pulihnya Jalilov lebih cepat dari prediksi awal. Jalilov sempat menjalani tes MRI di bawah pengawasan tim medis Persebaya.

Hasilnya, dia divonis absen tiga sampai empat pekan. Karena cedera tersebut, Manu tidak diboyong Persebaya saat melakoni pemusatan latihan di Bali pada 29 April hingga 4 Mei lalu. Dalam sesi latihan di GBT, Manu tidak sekadar latihan ringan. Dia melahap semua menu yang diprogramkan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

’’Manu ternyata sudah bisa bergabung dengan tim. Lebih cepat dari prediksi. Dia sudah bisa memulai latihan,” kata Djanur dalam laman resmi Persebaya.id. ’’Walaupun dia belum fit 100 persen. Manu menjaga betul (kondisinya). Dia mengikuti instruksi dan bimbingan dokter,” imbuh pelatih berusia 60 tahun itu.

Djanur memastikan jika pemain terbaik Asia (AFC Most Valuable Palyer) 2017 tersebut tidak dapat berpartisipasi dalam ajang Jogo Suroboyo Game. Persebaya dijadwalkan melakoni agenda launching sekaligus uji coba menjamu Persela Lamongan Sabtu malam (11/5).

Kembalinya Manu jelas menjadi sinyal positif bagi Green Force jelang terjun di Liga 1 musim ini. Tim kebanggaan Bonek ini bakal menghadapi tuan rumah Bali United di Gianyar, 16 Mei mendatang. “Saya optimistis dia bisa bermain pada laga perdana kami, 16 Mei nanti. Progresnya terlihat lebih baik. Sehingga begitu turun dia bisa langsung bergabung dengan tim,” tandas Djanur.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5352 seconds (0.1#10.140)