alexametrics

Naomi Osaka Cedera Jempol, Unggulan v Nonunggulan di Semifinal

loading...
Naomi Osaka Cedera Jempol, Unggulan v Nonunggulan di Semifinal
Naomi Osaka Cedera Jempol, Unggulan v Nonunggulan di Semifinal/WTA
A+ A-
ROMA - Apa pun bisa terjadi di tenis. Inilah yang terjadi ketika dua petenis nonunggulan akan menantang dua unggulan atas di semifinal Italian Open 2019.

Seperti yang dilakukan Johanna Konta yang membuat kejutan besar di Italian Open 2019. Petenis nonunggulan asal Inggris itu meneruskan sepak terjangnya lolos ke semifinal.

Ya, Konta merebut tiket semifinal Italian Open setelah memenangi pertarungan tiga set melawan sesama petenis nonunggulan dengan skor 6-3, 3-6, 6-1 di perempat final. Konta melanjutkan kejutan besarnya di babak kedua dan ketiga yang menjungkalkan dua juara Grand Slam.



Di babak kedua, juara Grand Slam Amerika Serikat 2017, Sloane Stephens yang menjadi korban kibasan raket Konta dan menyerah 6-7(3), 6-4, 6-1. Selanjutnya, di babak ketiga, Konta memulangkan Venus Williams, tujuh kali juara Grand Slam dengan skor 6-2, 6-4.

Selanjutnya, Konta akan menghadapi unggulan keempat asal Belanda, Kiki Bertens di semifinal. Juara Madrid Open 2019 itu melenggang ke semifinal tanpa memeras keringat setelah unggulan pertama Naomi Osaka menarik diri dari perempat final.

Osaka, petenis nomor satu dunia asal Jepang itu walkover setelah mengalami cedera tangan kanan. Osaka mengaungkapkan kepada wartawan dia merasakan sakit di tangan kanan ketika bangun tidur pada Jumat. Dia mencoba berlatih untuk perempat final. Namun, tiba-tiba ibu jari tangan kanannya tidak bisa mencengkeram raket dengan kuat ketika melakukan forehand. "Saya bangun pagi ini dan tidak bisa menggerakkan jempol saya,’’katanya.

Babak semifinal lainnya mempertemukan petenis nonunggulan asal Yunani, Maria Sakkari melawan unggulan keempat, Karolina Pliskova dari Rep Ceko. Sakkari melanjutkan kejutannya dengan mengalahkan Kristina Mladenovic dalam tiga set 5-7, 6-3, 6-0. Sedangkan Pliskova menumbangkan Victoria Azarenka juga dalam tiga set 6-7(5), 6-2, 6-2.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak