Jupe Tak Menyangka Dipanggil Timnas Indonesia

Jum'at, 24 Mei 2019 - 06:53 WIB
Jupe Tak Menyangka Dipanggil Timnas Indonesia
Jupe Tak Menyangka Dipanggil Timnas Indonesia
A A A
BANDUNG - Achmad Jufriyanto atau selama ini akrab disapa Juper tak menyangka dirinya kembali dipanggil Tim Nasional Indonesia. Bek asal Persib Bandung itu mendapatkan kesempatan bersama 25 pemain lainnya di bawah arahan pelatih Simon McMenemy.

Selanjutnya Jupe dan pemain lainnya akan melakukan pemusatan latihan di Cikarang. Persiapan tersebut dilakukan guna menghadapi laga persahabatan internasional yang masuk kalender FIFA melawan Yordania (11/6/2019) dan Vanuatu (15/6/2019).

Keterkejutan Jupe ini bisa dimaklumi. Sebab, di musim ini adalah penampilan perdananya di tanah air setelah sebelumnya memperkuat Kuala Lumpur FA. Ia terakhir kali membela Tim Merah Putih pada 2017 ketika masih ditangani pelatih Luis Milla.

"Pasti bahagia, senang bisa kembali memperkuat Timnas, setelah sekian lama. Karena terakhir saya bela Timnas itu akhir tahun 2017, sekarang dipanggil lagi," ungkap Jupe dikutip laman Liga Indonesia, Jumat (24/5/2019).

Kepercayaan yang diberikan McMenemy ini menambah motivasi Jupe untuk mengerahkan semua kemampuannya musim ini. "Ya, kaget, sebelum ada surat resmi atau pengumuman di media, pelatih sudah kasih tahu di ruang ganti. Ya saya kaget, tapi ya gimana, sudah rezekinya mungkin ya, yang jelas itu tambahan motivasi buat saya main bersama Persib musim ini," paparnya.

Saat ini sang pemain tak mau hilang fokus. Ia akan terlebih dahulu menyelesaikan partai pada pekan ketiga Persib melawan Semen Padang Rabu (29/5/2018) nanti di Stadion Haji Agus Salim sebelum bergabung ke Cikarang. "Tapi yang jelas, fokus saya sekarang bukan pertandingan untuk Yordania atau Vanuatu, saya fokus dulu ke pertandingan terdekat melawan Semen Padang," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4236 seconds (0.1#10.140)