Pique Jawab Kritikan Xavi Soal Gaya Monoton Barcelona

Sabtu, 25 Mei 2019 - 07:00 WIB
Pique Jawab Kritikan Xavi Soal Gaya Monoton Barcelona
Pique Jawab Kritikan Xavi Soal Gaya Monoton Barcelona
A A A
SEVILLA - Barcelona akan menghadapi Valencia di final Copa del Rey yang berlangsung di Sevilla, Minggu (26/5) dini hari WIB. Jelang laga itu, Gerard Pique menjawab kritikan Xavi soal cara main timnya.

Sekilas ke belakang, Xavi yang merupakan mantan pemain Barcelona melempar kritik terhadap cara bermain El Barca yang dinilai semakin monoton. Kritikan itu muncul setelah Barcelona takluk 0-4 di kandang Liverpool di ajang Liga Champions.

"Saya mau katakan, kekalahan di kandang Liverpool kemarin merupakan salah satu pertandingan terburuk dalam hidup saya. Tapi yang saya ingin tekankan, kami sudah berusaha bermain dengan cara Barca." kata Pique dalam konferensi pers.

Gaya main yang dimaksud adalah penguasaan bola dan kreativitas serangan. Dua hal itu yang dianggap gagal diperlihatkan Barcelona ketika kalah di kandang Liverpool di Stadion Anfield.

"Liverpool jelas lebih nyaman dalam beberapa kondisi. Kami selalu berusaha bermain seperti yang Anda (Xavi, red) katakan. Tapi di Anfield, kami tidak bisa. Itu adalah alasan kenapa kami kalah," lanjut Pique.

Kesalahan di Anfield, kata Pique akan ditebus penggawa Barcelona dengan trofi Copa del Rey yang akan jadi rebutan dini hari nanti. "Kami akan mati-matian memenangkan trofi itu," tutup Pique.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5399 seconds (0.1#10.140)