Anthony Joshua Murka Wilder dan Fury Hindari Pertarungan

Senin, 27 Mei 2019 - 11:08 WIB
Anthony Joshua Murka Wilder dan Fury Hindari Pertarungan
Anthony Joshua Murka Wilder dan Fury Hindari Pertarungan
A A A
NEW YORK - Juara dunia tinju Kelas Berat IBF, WBA, IBO, dan WBO Anthony Joshua murka dengan sikap Deontay Wilder dan Tyson Fury yang menghindari pertarungan dengannya. AJ pun memperingatkan Bronze Bomber –julukan Deontay Wilder-- dan Gypsy King –sebutan Tyson Fury—untuk tidak hanya mengklaim mau bertarung dengannya tapi malah menghindar. ’’Semakin lama menghindar, buruk bagi mereka,’’kata Joshua mengingatkan.

Joshua saat ini mempersiapkan diri menghadapi pertarungan mempertahankan sabuk juara Tinju Kelas Berat melawan Andy Ruiz Jr di Madison Square Garden, New York, AS. Di tengah persiapannya melawan Ruiz, Joshua mau menjawab pertanyaan mengenai skenario pertarungan dengan Wilder atau Fury. ’’Saya tidak tahu mengapa pertarunganku melawan Deontay tidak terjadi,’’kata AJ. ’’Ini bukan tentang saya lagi,’’lanjutnya.

’’Ini tentang saya dan dia dua tahun lalu. Wilder seperti pria gila. Profilnya hebat. Uang akan mendatanginya sendiri. Tapi tidak ada yang terjadi dan sekarang fans ingin menunggunya, mereka lapar melihat pertarungan besar. Saya mohon maaf buat semua orang yang ingin melihatnya,’’ujarnya.

Dia mengungkapkan jika telah terjadi tiga kali negosiasi soal harga agar pertarungan dengan Wilder terealisasi. ’’Saya menawari dia uang USD100 juta. Sebuah kontrak yang besar dari televise DAZN. Kita bisa bertarung jika dia menginginkan. Saya tidak mengerti mengapa dia tidak mau bertarung. Ini tidak adil jika orang-orang menilai Joshua yang menghindar. Dia tidak punya alasan mau uang lebih banyak. ’’Wilder bilang itu berbeda, mengatakan pembagiannya 50-50 di antara dua juara dan itu belum ditawarkan. Yang dia tidak inginkan adalah dia tidak mau ditayangkan di jaringan televisi DAZN oleh promotor Joshua, Eddie Hearn.’’

Manajer Wilder Shelly Finkel memprediksi petinjunya akan bertarung dengan Fury dan Joshua, sementara Hearn mengungkapkan Wilder dan AJ akan bertarung tahun depan. ’’Ini bagian dari promosi, urusannya manajer. Saya pikir bukan Wilder, tapi orang-orang di sekitarnya,’’ujarnya.

Joshua juga mengungkapkan kemarahannya kepada Fury yang dianggapnya sama dengan Wilder. ’’Keduanya, dia dan Wilder membuang waktunya. Mereka sudah dekat dengan saya di ujung karirnya. Semakin lama mereka menghindar semakin buruk bagi mereka,'’ketusnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9893 seconds (0.1#10.140)