Diburu Barcelona, Martinez Tak Ingin Langkahi Federasi Belgia

Rabu, 29 Mei 2019 - 14:48 WIB
Diburu Barcelona, Martinez Tak Ingin Langkahi Federasi Belgia
Diburu Barcelona, Martinez Tak Ingin Langkahi Federasi Belgia
A A A
BARCELONA - Pelatih Belgia Roberto Martinez menghormati kontraknya dengan Federasi Sepak Bola Belgia. Mantan pelatih Swansea City itu mengaskan tidak akan berkomitmen untuk 'siapa pun' sebelum berbicara dengan Federasi Belgia terlebih dahulu.

Sebelumnya, media Spanyol menurunkan berita soal Martinez yang menjadi opsi pertama Barcelona jika tak lagi melanjutkan kerja sama dengan Ernesto Valverde. Nama Martinez sejatinya sudah ada di atas meja dewan di masa lalu, dan Martinez disebut-sebut kandidat yang disukai di seluruh hierarki klub. (Baca Juga: Roberto Martinez Masuk Radar, Ini Deretan Pelatih Bidikan Barcelona).

Namun, menurut surat kabar Het Laatste Nieuws, Martinez tidak akan berkomitmen untuk pihak lain sebelum berbicara dengan Federasi Belgia terlebih dahulu. "Saya tidak akan mengatakan 'ya' kepada siapa pun tanpa berbicara terlebih dahulu dengan Bart dan Mehdi," ujar Martinez, merujuk pada Bart Verhaeghe dan Mehdi Bayat, presiden dan wakil presiden Asosiasi Sepak Bola Belgia (URBSFA).

Martinez memiliki kesepakatan hingga 2020 dengan Belgia. Mantan pelatih Everton ini membawa Eden Hazard dkk ke peringkat 3 Piala Dunia 2018 dan menargetkan sukses di Piala Eropa tahun depan.

Sebelum Barcelona meminangnya, Martinez pernah dikaitkan dengan Real Madrid. "Saya tidak bisa mengendalikan gosip," katanya pada saat itu. Akhirnya, Los Blancos mengesahkan Santiago Solari dan kemudian Zinedine Zidane sebagai pengganti Julen Lopetegui.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4314 seconds (0.1#10.140)