Iga Swiatek Senang Bisa Dikalahkan Simona Halep

Selasa, 04 Juni 2019 - 14:01 WIB
Iga Swiatek Senang Bisa Dikalahkan Simona Halep
Iga Swiatek Senang Bisa Dikalahkan Simona Halep
A A A
PARIS - Tak selamanya kekalahan itu menyakitkan. Sebaliknya, dari hasil buruk tersebut bisa menjadi pelajaran berharga seperti yang dialami dan rasakan Iga Swiatek.

Petenis belia asal Polandia itu baru saja tersisih di babak 16 Besar Prancis Terbuka. Menyesalkah dia? Secara umum, Swiatek mengaku memang ada segumpal perasaan kecewa. Tapi dibalik itu semua ia mendapatkan pengalaman berharga mengingat kekalahan yang dialaminya itu dari Simona Halep.

"Ini pengalaman yang baik bagi saya. Dan saya akan mengingat pertandingan itu. Saya akan belajar darinya (Halep) meskipun itu berlangsung, misalnya hanya 40 menit," kata Swiatek dikutip laman WTA, Selasa (4/6/2019).

Buat petenis 18 tahun, tampil di ajang grand slam ini adalah yang pertama. Ia baru menjajaki kariernya profesionalnya di level senior setelah tahun lalu keluar sebagai juara junior Wimbledon.

Sebelum bentroknya dengan Halep, Swiatek mengatakan dia perlu belajar dari kesabaran mantan petenis nomor satu dunia itu. Namun setelah pertandingan, Swiatek mengatakan kepada bahwa dia belajar pelajaran yang lebih berharga lagi.

"Jelas itu berbeda bermain dengan pemain seperti Simona dan menontonnya di TV. Jadi saya akhirnya mendapat kesempatan untuk merasakan permainannya. Hal terbesar yang membuat saya terkejut adalah kemampuannya bermain ke arah yang tidak saya persiapkan," kata Swiatek.

"Saya kira secara mental mungkin saya tidak siap. Tapi itu hal yang normal. Saya masih sangat muda dan saya akan memiliki banyak kesempatan untuk belajar. Segalanya berbeda," pungkas Swiatek.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5023 seconds (0.1#10.140)