Ramos-Cazorla Catat Sejarah Saat Spanyol Kalahkan Kepulauan Faroe

Sabtu, 08 Juni 2019 - 13:13 WIB
Ramos-Cazorla Catat Sejarah Saat Spanyol Kalahkan Kepulauan Faroe
Ramos-Cazorla Catat Sejarah Saat Spanyol Kalahkan Kepulauan Faroe
A A A
TORSVOLLUR - Bek Sergio Ramos dan gelandang veteran Santi Cazorla mencatat sejarah saat saat membawa negaranya menang 4-1 atas Kepulauan Faroe pada penyisihan Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020 di Torsvoellur Stadium, Jumat (7/6/2019) waktu lokal atau Sabtu (8/6/2019) dini hari WIB.

Ramos telah menetapkan rekor internasional baru dalam aspek jumlah raihan kemenangan internasional, sedangkan Cazorla pertama kali membela Spanyol setelah tiga setengah tahun absen, menjadi starter, dan tampil sepanjang 90 menit. Dia juga menjadi kapten timnas Spanyol setelah Ramos keluar di babak kedua.

Ramos mencatat 122 kemenangan dalam 164 penampilan, sejak membuat debutnya untuk La Furia Roja pada tahun 2005. Bek Real Madrid itu meninggalkan torehan Iker Cassilas (121 kemenangan), dan menetapkan tolok ukur baru dalam sejarah sepak bola internasional.

Sementara Cazorla mengatakan, menjadi kapten timnas Matador adalah mimpi yang jadi nyata. Pemain Villarreal itu mengaku bangga menyandang ban kapten Spanyol
Ramos-Cazorla Catat Sejarah Saat Spanyol Kalahkan Kepulauan Faroe

"Mengenakan ban kapten adalah impian lain yang terpenuhi buat saya," katanya dilansir Marca. "Saya sangat menikmati ini, tetapi yang penting bagi saya adalah membantu tim."

Spanyol bermain di lapangan dengan rumput artifisial. Semula pemain Spanyol diprediksi akan menghadapi beberapa masalah karena permukaan lapangan dengan rumput buatan.

"Yang penting menang," tambah Cazorla. "Kami paham itu akan sulit karena lapangan dan bahwa mereka akan menutup kami. Tapi, kami lebih baik di banyak aspek permainan dan kami senang."

Empat gol La Furia Roja dikemas Ramos pada menit kelima, Jesus Navas (19), gol bunuh diri Teitur Gestsson (34), dan Jose Gaya 971). Sedangkan gol hiburan Kepulauan Faroe dicetak Klaemint Olsen (30).

Kemenangan itu mengukuhan posisi Pasukan Luis Enrique di puncak klasemen Grup F dengan sembilan poin dari tiga laga. Di bawahnya, Swedia (7 poin), Rumania (4), Malta (3), Norwegia (2), dan Kep Faroe (0).

Berikutnya, Spanyol akan menghadapi Swedia, pada 11 Juni. "Swedia akan menjadi pertandingan yang rumit," jelas Cazorla. "Tapi kami bermain di rumah dan kami ingin memberikan yang terbaik. Semoga kita bisa mendapatkan tiga poin."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5251 seconds (0.1#10.140)