alexametrics

Ayah Anthony Joshua Ngomel-ngomel

loading...
Ayah Anthony Joshua Ngomel-ngomel
Ayah Anthony Joshua Ngomel-ngomel
A+ A-
LONDON - Eddie Hearn selaku promotor Anthony Joshua mengatakan bahwa ayah dari petinju asal Inggris bakal memukulinya saat mengetahui putranya kehilangan empat sabuk juara dunia kelas berat WBA (super), IBF, WBO dan IBO saat dikalahkan Andy Ruiz di Madison Square Garden.

Pada pertarungan yang berlangsung awal bulan ini, Joshua yang memulai debutnya di Amerika Serikat justru menelan kekalahan memalukan. Dia terpaksa menyerahkan keempat sabuk juara kelas berat yang sudah dipegangnya setelah kalah KO di ronde ketujuh melawan Ruiz Jr.

Penikmat tinju di seluruh dunia pun terkejut dengan hasil tersebut. Pasalnya, Joshua dinilai lebih diunggulkan ketimbang petinju asal Meksiko tersebut. Namun takdir berkata lain dan peraih medali emas di Olimpiade London itu harus puas kehilangan gelarnya yang sudah berada di pinggangnya selama tiga tahun terakhir.



Tak hanya penggemar, ayahnya pun tentunya sangat kecewa dengan kekalahan itu. Bahkan Hearn menilai bahwa ayahnya akan memukuli putranya ketika mengetahui kekalahan tersebut.

"Kami tidak berbicara seperti biasanya dan itu sedikit mengejutkan pada saat itu. 'Saya sedang melihat ayah Joshua dan berpikir dia mungkin akan mendagingku sekarang'! Mari kita bicara saja karena saya tidak menginginkan situasi seperti itu di atas ring," jelas Hearn dikutip dari Metro, Selasa (11/6/2019).

Situasi semakin memanas saat rombongan meninggalkan ring. Ada kekacauan sedikit ketika semua orang kesulitan untuk menenangkan ayah Joshua. (Baca juga: Bob Arum: Jangan Terburu-buru Gelar Rematch Lawan Andy Ruiz Jr)
https://sports.sindonews.com/read/1410261/50/bob-arum-jangan-terburu-buru-gelar-rematch-lawan-andy-ruiz-jr-1559987153

"Ayah Joshua memarahi semua orang, dia bilang 'Dia tidak senang dengan pertarungan, strategi pertarungan, dan keputusan wasit'. Dan, Josh pergi untuk menenangkan ayahnya dan berkata: "Ayah, ini saya, saya kalah dan tidak ada sangkut pautnya dengan orang lain". Hanya itu yang dia katakan," kenang Hearn.

Saat ini kubu Joshua sedang merundingkan untuk menggelar pertarungan ulang melawan Ruiz Jr. Namun, keputusan belum diketahui apakah pertarungan bakal digelar di Amerika atau Inggris.

Tapi sekarang posisinya berbeda lantaran Ruiz Jr memiliki kartu AS dan jika dia akan melakukan perjalanan melintasi Atlantik untuk menggelar pertarungan ulang, maka ia mengharapkan keuntungan yang besar dari hasil duel tersebut. Itulah yang dikatakan petinju asal Meksiko.

"Tim saya saat ini sedang merundingkan semuanya sekarang. Saya tetap sibuk, sehat dan siap untuk pertarungan ulang. Saya senang berada di sini (Amerika Serikat) atau Meksiko. Itu semua tergantung pada tim dan apa yang mereka negosiasikan. Jika mereka ingin saya pergi ke sana, mereka harus memberi saya USD50 juta. Tapi lain halnya jika Josh ingin bertarung di Amerika Serikat atau Meksiko," tegas Ruiz Jr.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak