Asisten Pelatih Timnas Spanyol Minta Enrique Segera Bertugas

Selasa, 11 Juni 2019 - 07:01 WIB
Asisten Pelatih Timnas Spanyol Minta Enrique Segera Bertugas
Asisten Pelatih Timnas Spanyol Minta Enrique Segera Bertugas
A A A
MADRID - Asisten pelatih Timnas Spanyol Robert Moreno berharap kemenangan atas Swedia di kualifikasi Piala Eropa 2020 jadi aksi terakhir di pinggir lapangan untuk menggantikan posisi Luis Enrique. Sang pelatih kepala sejak Maret lalu mengajukan cuti dengan alasan keluarga.

Beruntung pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (11/6/2019) diniharim Spanyol menang mudah. Tiga gol yang bersarang ke gawang Swedia lahir dari aksi Sergio Ramos dan Alvaro Morata melalui tendangan penalti. Satu gol lainnya disumbangkan Alvaro Oyarzabal. (Baca juga : Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (11/6/2019) )

Status sebagai pelatih sementara buat Moreno ini menjadi yang ketiga secara beruntun. Federasi Sepak bola Kerajaan Spanyol (RFEF) sendiri menegaskan Enrique tidak berencana mengundurkan diri dan digantikan. Presiden RFEF Luis Rubiales pun bersikeras tidak ada perubahan yang diperlukan.

Moreno berharap Enrique segera bisa bertugas. Setidaknya mantan pelatih Barcelona itu sudah memimpin tim saat Spanyol menghadapi Rumania dan Kep Faroe pada September nanti.

"Apa yang paling saya inginkan adalah ini menjadi yang terakhir kalinya saya berada di pinggir lapangan," kata Moreno seperti dikutip Sky Sports.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5367 seconds (0.1#10.140)