alexametrics

Friendly Match Yordania vs Indonesia

Riko Simanjuntak Tak Sabar Ingin Jajal Kekuatan Yordania

loading...
Riko Simanjuntak Tak Sabar Ingin Jajal Kekuatan Yordania
Para pemain Indonesia yakin bisa berbuat terbaik saat bertandang ke Yordania dalam pertandingan internasional. Foto : PSSI
A+ A-
AMMAN - Salah satu penggawa Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak sangat antusias menyambut laga melawan Yordania. Pertandingan internasional yang masuk dalam kalender FIFA itu akan dimanfaatkan sebagai pemanasan dan pembuktian sebelum tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September mendatang.

Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di Stadion King Abdullah II, Selasa (11/6/2019) petang. "Melawan Yordania adalah simulasi kami menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. Yang penting, proses adaptasi dengan negara lawan," kata Riko dilansir laman resmi PSSI.

"Persiapan untuk bertanding bukan hanya soal latihan. Tapi juga persiapan mental, perjalanan yang jauh, perbedaan waktu, dan cuaca. Semoga kami mendapatkan hasil yang positif," tambah pemain Persija Jakarta itu.



Mengenai cuaca, para pemain mengaku sudah mengantisipasi suhu yang mencapai 35 derajat celcius. Hal inilah yang membuat keyakinan pemain Indonesia bisa berbuat sesuatu di kandang Yordania yang sudah tiga kali bertemu sejak 2000 dan selalu berhasil meraih kemenangan.

"Percaya diri dengan tim, karena sedang kondisi bagus dan kekeluargaan. Tentu saja kami ingin membawa oleh-oleh hasil positif ke Indonesia, jelang lawan Vanuatu. Harapan dengan waktu yang singkat selama persiapan melawan Yordania ya kami ingin hasil yang maksimal pastinya," kata palang pintu Indonesia Yanto Basna.

Sementara striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves optimistis dengan pertandingan nanti. Ia mengatakan sudah berlatih dengan baik dan suasana tim juga sangat bagus.

"Meskipun banyak yang belum percaya besok kita bisa dapat hasil yang positif lawan Yordania. Tetapi percayalah, sudah saatnya kita lupakan catatan buruk di masa lalu, sekarang adalah kesempatan kita untuk merubah tren negatif tersebut," ucap pemain naturalisasi asal Brasil ini.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak