Masih Cinta Schalke, Joel Matip Berencana Tinggalkan Liverpool

Selasa, 11 Juni 2019 - 22:00 WIB
Masih Cinta Schalke, Joel Matip Berencana Tinggalkan Liverpool
Masih Cinta Schalke, Joel Matip Berencana Tinggalkan Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Bek asal Kamerun, Joel Matip, berencana meninggalkan Liverpool karena masih mencintai klub lamanya: Schalke. Kondisi itu memaksa The Reds perlu mempersiapkan bek tengah pengganti.

Matip selama ini berduet dengan Virgil van Dijk sebagai benteng terakhir pertahanan Liverpool. Posisinya sempat diambil Joe Gomez lantaran cedera di awal musim, namun belakangan Matip kembali dipercaya starter.

Pemain 27 tahun itu bahkan tampil sebagai starter ketika Liverpool melakoni final Liga Champions 2018/2019. Ia sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan ketika menghadapi Tottenham Hotspur.

Matip bermain di Schalke ketika masih terbilang belia hingga akhirnya pada tahun 2016 ia gabung Liverpool dengan status free transfer. Saat ini, Matip masih memiliki kontrak bersama The Reds hingga musim panas 2020.

"Masih ada banyak ruang di hati saya untuk Schalke. Jadi tidak ada yang tidak mungkin," kata Matip ketika ditanya tentang peluang balik ke Bundesliga.

Pemain jebolan tim muda Schalke itu juga mengaku prihatin setelah menyaksikan Schalke finis hanya lima poin di atas zona degradasi. Ia mengaku menonton setiap pertandingan Schalke, dan berharap suatu saat bisa kembali memperkuat barisan pertahanan.

"Kekhawatiran saya terhadap Schalke begitu besar. Saya mencoba menonton setiap pertandingan di TV. Saya berharap musim depan mereka jauh lebih baik," kata Matip.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6710 seconds (0.1#10.140)