Demi Lolos ke Q2, Valentino Rossi Bidik Posisi 10 Besar

Sabtu, 15 Juni 2019 - 11:00 WIB
Demi Lolos ke Q2, Valentino Rossi Bidik Posisi 10 Besar
Demi Lolos ke Q2, Valentino Rossi Bidik Posisi 10 Besar
A A A
BARCELONA - Valentino Rossi membidik posisi 10 Besar saat menjalani Free Practise 3 untuk bisa lolos otomatis ke Q2 GP Catalunya. Di FP2, pembalap Yamaha itu ada di posisi ketujuh pembalap peraih waktu tercepat.

Saat FP1 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat (14/6/2019) lalu, The Doctor berada di peringkat kesembilan. Hasil tersebut tentu menjadi modal berharga Rossi buat tampil di FP3 yang akan berlangsung Sabtu (15/6/2019) siang ini,

“Kondisi trek baik, saya sangat menyukainya. Sejujurnya ini hari yang positif bagi kami karena saya merasa nyaman dengan motor. Saya berkendara cukup baik, kecepatan saya juga tidak begitu buruk. Saya mampu bertahan dalam 10 besar di pagi dan sore hari,” tuturnya seperti dikutip Motorsport.

“Sore hari tidak terlalu panas, tetapi saya merasa tidak buruk. Benar kondisinya tidak sangat panas, namun kita lihat saja nanti. Besok akan mencoba untuk meningkat. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tapi hari ini kami bekerja baik."

“Kami dapat meningkatkan motor dan yang paling penting adalah besok bertahan pada 10 besar untuk lolos ke Q2. Setelah itu, kita lihat nanti bagaiman sesi sore hari (Sabtu) dan kualifikasi,” ucap pembalap veteran tersebut.

Rossi pun tak mempedulikan performa YZR-M1 yang kalah jauh kencang dibandingkan para rival. “Sore hari, dengan angin kencang, sepertinya motor-motor lain kehilangan beberapa kilometer. Namun kami juga kehilangan. Kami ada di tiga terbawah. Tiga-tiganya adalah Yamaha,” tuturnya.

“Masalahnya adalah bahwa dengan regulasi mesin ini kami tidak bisa memperbaiki top speed. Untuk tahun ini seperti inilah, karena untuk top speed perbedaannya adalah konfigurasi mesin. Kami harus mengatasinya dengan cara yang lebih baik,” imbuh Rossi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6934 seconds (0.1#10.140)