Suarez Buka Mulut Soal Pengaruh Messi di Timnas Argentina

Sabtu, 15 Juni 2019 - 23:00 WIB
Suarez Buka Mulut Soal Pengaruh Messi di Timnas Argentina
Suarez Buka Mulut Soal Pengaruh Messi di Timnas Argentina
A A A
BARCELONA - Lionel Messi bisa dibilang telah memberikan segalanya untuk Barcelona, tetapi ia dianggap tampil kurang cemerlang bersama Timnas Argentina. Rekan Messi, Luis Suarez, akhirnya buka mulut soal anggapan tersebut.

Ada anggapan yang menyebut bahwa Lionel Messi terlalu ikut campur dalam urusan komposisi pemain di level tim nasional. Statusnya sebagai megabintang diyakini kerap membuat Messi jadi penentu line up pemain.

Menurut Suarez, anggapan tersebut sudah keterlaluan. Ia yakin Messi tidak menentukan line up pemain seperti tuduhan yang sering di alamatkan kepada La Pulga.

"Di tim nasional, mereka bertanya kepada Messi tentang satu dan dua hal. Messi mengatakan 'tidak, jangan bertanya kepada saya, ambil keputusan sendiri'," kata Suarez.

Menurut mantan penyerang Liverpool itu, Messi sebetulnya merasa gerah dengan kondisi yang demikian. Bisa jadi, tekanan seperti itu membuat Messi justru tampil tidak maksimal bersama Argentina.

"Seorang pesepakbola harus terbiasa dengan kritikan dari fans, tapi tidak dengan kritikan dari pihak eksternal," kata Suarez membela Messi.

Suarez dan Messi kini berhadap-hadapan sebagai lawan. Suarez yang merupakan ujung tombak Timnas Uruguay, akan bersaing dengan Messi (Argentina) di Copa America 2019.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5133 seconds (0.1#10.140)