Momentum Emas bagi AS Roma Promosikan Zan Celar

Selasa, 25 Juni 2019 - 00:01 WIB
Momentum Emas bagi AS Roma Promosikan Zan Celar
Momentum Emas bagi AS Roma Promosikan Zan Celar
A A A
ROMA - Bintang muda AS Roma, Zan Celar, namanya meroket bersama tim Primavera Roma pada musim 2018-19. Striker yang didatangkan dari NK Maribor pada 1 Agustus 2017 ini sukses mencatat 28 gol dari total 27 penampilan.

Artinya, rata-rata golnya mencapai satu gol per laga. Dia turut menyumbangkan empat assist. Musim lalu, Celar juga telah melakukan debut bersama tim senior. Dia tampil selama empat menit saat Roma mengalahkan Empoli, 2-1.

Di musim 2019-2020, Celar memiliki kesempatan bersinar saat Roma dilatih Paulo Fonseca. Kegemaran Fonseca menurunkan striker tunggal dengan daya jelajah tinggi, penempatan posisi bagus, jago dalam duel udara, dan cepat, dianggap cocok dengan karakteristik Celar.

Terlebih pada usia 20 tahun, striker asal Slovenia ini telah membuktikan siap bermain di tim utama setelah menjadi pencetak gol terbanyak di skuat Primavera.

Namun, tentunya Celar harus memastikan Fonseca meliriknya selama persiapan pramusim. Terlebih satu pos striker utama bakal diperebutkan pemain di tim senior Roma lain dan memiliki pengalaman lebih seperti Patrik Schick. Hanya saja, satu yang pasti, Celar layak mendapatkan kesempatan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5069 seconds (0.1#10.140)