PSM Makassar Tetap Jadi Ancaman Becamex

Rabu, 26 Juni 2019 - 11:15 WIB
PSM Makassar Tetap Jadi Ancaman Becamex
PSM Makassar Tetap Jadi Ancaman Becamex
A A A
CIBINONG - Meski mengantongi gol kandang, Becamex Binh Duong tetap merasa posisinya belum aman saat dijamu PSM Makassar di leg kedua semifinal Zona ASEAN AFC Cup. Tim Juku Eja tetap jadi ancaman pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (26/6/2019).

Pada leg pertama, PSM kecolongan oleh gol Nguyen Tien Linh di 10 menit terakhir babak kedua. Sehingga Pasukan Ramang harus mengakui kehebatan Becamex di Vietnam dengan skor 1-0.

Tapi membalikkan keadaan buat tim yang sekarang diasuh Darije Kalezic bukan hal baru. Di pentas domestik atau tepatnya saat berlaga di perempat final Piala Indonesia, PSM bisa membalikkan keadaan saat bertemu Bhayangkara FC.

Mereka bahkan ketinggalan dua gol di leg pertama dengan skor 4-2. Namun PSM mampu comeback dramatis di leg kedua dengan berhasil menang meyakinkan 2-0. Skuad Juku Eja akhirnya lolos.

Di AFC Cup, PSM Makassar juga pernah comeback saat bertemu Home United di fase grup. Bermain di Pakansari, tim Ayam Jantan dari Timur itu juga tertinggal 2-0, lalu berhasil membalikkan keadaan dan menang 3-2.

Spirit comeback tersebut ingin kembali diulang PSM Makassar di laga sore ini. Sekaligus memenuhi target untuk melangkah ke final dan menjadi yang terbaik di ASEAN.

Kalezic yakin timnya bisa membalikkan keadaan dan melaju ke babak berikutnya. “Target kita adalah mencetak gol lebih banyak dan melangkah ke final,” ungkapnya pada sesi konferensi pers.

Arsitek asal Bosnia itu mengklaim telah menyiapkan timnya dengan matang. Bahkan lebih siap dibanding leg pertama lalu. Kalezic juga menyebut kekalahan di laga sebelumnya akan dijadikan pelajaran sebagai bahan evaluasi untuk menjadi lebih baik.

“Persiapan untuk pertandingan kita, berjalan dengan baik. Di leg pertama, kita mendapatkan kesan yang bagus dari lawan kita. Kita tahu kualitas mereka dan tahu kelemahan mereka. Dan besok (hari ini), kita akan manfaatkan hal itu sebagai keuntungan kita,” tegasnya.

PSM tu memiliki satu keunggulan lain yang akan membantu upaya comeback mereka. PSM memiliki catatan manis dan impresif di Bogor. Modal tak terkalahkan selama fase grup di stadion ini, membuat PSM kembali mengharapkan tuah dari Pakansari untuk memberikan kejutan kepada tim lawan.

Sementara itu, Becamex yang memiliki modal bagus di leg pertama tetap was-was karena PSM akan bertindak sebagai tuan rumah. “Kami berhasil mengalahkan PSM di kandang kami. dan untuk game besok, itu adalah modal bagus. Tapi PSM juga punya keunggulan karena main di kandang. Tapi saya tidak bisa prediksi, kita lihat besok hasilnya,” kata Pelatih Becamex, Nguyen Thanh Son.

Pelatih 46 tahun itu pun enggan sesumbar timnya mampu dengan mudah menundukkan PSM. Dia menilai peluang kedua tim tetap sama. “PSM sangat kuat di lini serangnya. Ada nomor 39 (Guy Junior), 80 (Wiljan Pluim) dan 9 (Eero Markkanen) yang mungkin akan diturunkan dan kami akan waspadai itu. Kami punya tim dengan 11 pemain yang kualitasnya sama,” tutupnya.

Jika PSM memiliki catatan bagus bermain di Pakansari, Becamex punya spirit laga tandang. Mereka tak pernah terkalahkan saat bermain di kandang lawan selama fase grup AFC Cup 2019.

Prakiraan Pemain
PSM Makassar (4-2-3-1)
Rivky Mokodompit; Benny Wahyudi, Abdul Rahman, Aaron Evans, Asnawi Mangkualam Bahar, Marc Klok, Rizky Pellu; M Rahmat, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun; Eero Markkanen

Becamex Binh Duong (4-1-4-1)
T ran Duc Cuong; Veniamin Shumeiko, A Rabo, Nguyen Thanh Long, TT Ho; NT Huy; V Mansaray, T Le, Wander, VV To; Nguyen Anh Durc
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2297 seconds (0.1#10.140)