MU Jadi Lawan Pertama Lampard, Ini Skenario Formasi Chelsea

Kamis, 04 Juli 2019 - 18:59 WIB
MU Jadi Lawan Pertama Lampard, Ini Skenario Formasi Chelsea
MU Jadi Lawan Pertama Lampard, Ini Skenario Formasi Chelsea
A A A
LONDON - Frank Lampard akan menjalani laga pembuka Liga Inggris 2019/2020 saat Chelsea bertamu ke markas Manchester United di Old Trafford, 11 Agustus mendatang. Tentunya laga ini akan semakin menarik mengingat dua kesebelasan dilatih pemain legendaris mereka.

Lampard diketahui telah menghabiskan 13 tahun berkarier di dunia sepak bola. Pria berusia 41 tahun itu pun dirasa sudah kenyang pengalaman dilatih oleh ahli strategi top dunia. Selama membela The Blues, dia telah mencatat 648 pertandingan dengan meraih sejumlah trofi bergengsi.

Bagaimana dengan Solskjaer. Dia tercatat telah membela United selama 11 tahun pada periode 1996-2007. Pelatih asal Norwegia itu merupakan bagian dari era keemasan Setan Merah bersama Sir Alex Ferguson dan sudah memenangi sembilan trofi termasuk enam gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dan sekali Liga Champions.

Banyak yang mengejek ketika United mengambil keputusan untuk menunjuk Solskjaer sebagai pengganti Jose Mourinho pada Desember tahun lalu. Tak sedikit yang meramalkan kegagalan. Namun kritikan itu hilang dengan sendirinya setelah Solskjaer menjalani 17 pertandingan, sebab mereka hanya kehilangan sekali kalah.

Sekarang situasinya sama seperti yang dialami Chelsea. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge sepertinya tidak punya pilihan selain menginstal ulang legenda The Blues. Tidak ada keraguan Chelsea telah mengambil risiko besar dalam menyerahkan pekerjaan kepada manajer yang pengalamannya tidak lebih dari satu musim di Derby County.

"Semua orang tahu cintaku untuk klub ini dan sejarah yang telah kami bagikan. Namun, satu-satunya fokus saya adalah pada pekerjaan di tangan dan mempersiapkan musim depan. Saya di sini untuk bekerja keras, membawa kesuksesan lebih lanjut ke klub dan saya tidak sabar untuk memulai," jelas Lampard saat resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Chelsea.

Tidak berlebihan jika menganggap Solskjaer lebih unggul dari Lampard. Karena dia sudah memiliki beberapa bulan untuk menguji pekerjaannya sebagai pelatih United. Meskipun tidak semulus kariernya sebagai pesepak bola, namun ia setidaknya sudah memiliki modal.

Sehingga laga pembuka Liga Inggris musim 2019/2020 bakal menyita perhatian. Berbicara mengenai pertandingan melawan United di pekan pertama, Lampard memang belum mengonfirmasi bagaimana strategi yang akan diterapkannya. Namun, melihat kebiasaannya ia kemungkinan bakal menerapkan formasi menyerang 4-3-3 dengan menempatkan Pulisic, Willian, dan Oliver Giroud berada di lini depan.

Untuk penjaga ritme permainan, Lampard akan mempercayakan kepada Jorginho, Kante, dan Kovacic. Di lini pertahanan, Azpilicueta, Christensen, Luiz, dan Alonso masih menjadi pilihan untuk mengawal gawang yang dikawal Arrizabalaga.

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Azpilicueta, Christensen, Luiz, Alonso; Jorginho, Kante, Kovacic; Pulisic, Willian, Giroud
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7688 seconds (0.1#10.140)
pixels