Tim Monster Energy Yamaha Kembali Incar Kemenangan

Jum'at, 05 Juli 2019 - 10:53 WIB
Tim Monster Energy Yamaha Kembali Incar Kemenangan
Tim Monster Energy Yamaha Kembali Incar Kemenangan
A A A
SACHSENRING - Tim Monster Energy Yamaha optimistis kembali meraih kemenangan saat balapan di GP Jerman, Minggu (7/7) ini. Keyakinan itu menyusul peningkatan performa timnya setelah meraih podium pertama di Sirkuit Assen pada akhir pekan lalu. Ya, Yamaha dalam kondisi lebih baik dibandingkan balapan awal MotoGP musim ini. Tim garputala berhasil meraih kemenangan pertamanya di Assen melalui pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales.

Namun, tim asal Jepang ini tidak memiliki waktu untuk merayakannya dan langsung menatap seri berikutnya di Sachsenring. Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli mengungkapkan timnya dalam motivasi tinggi pascameraih kemenangan di Assen. Dia menilai, dua pembalapnya, yakni Vinales dan Valentino Rossi sangat bersemangat menjalani balapan nanti. Dia pun berharap keduanya bisa mencetak poin maksimal di Sachsenring.

“Pekan lalu, kami menunjukkan betapa pentingnya memulai GP dari awal dengan baik. Jadi, kami bertekad bekerja keras untuk kembali bersaing di balapan berikutnya. Sachsenring cukup sempit dan tidak mudah untuk menyalip. Jadi akan sangat penting kita mengamankan hasil kualifikasi yang baik untuk persiapan balapan,” kata Meregalli dilansir situs resmi tim Yamaha.

Sementara itu, Vinales tak ingin terlalu larut merayakan kemenangannya di Assen. Dia harus kembali fokus mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk balapan di Sachsenring. Apa lagi motor Yamaha YZR-M1 sangat cocok dengan sirkuit di Jerman tersebut. Karena itu, dia berharap bisa melanjutkan tren positifnya pada balapan nanti.

“Kami tiba di Sachsenring dengan konsentrasi tingkat tinggi dan ingin menunjukkan bahwa apa yang terjadi di Belanda bukan suatu kebetulan, melainkan hasil kerja keras. Sachsenring adalah trek bagus untuk kami, di mana saya biasanya cepat. Jadi, saya pikir kami memiliki potensi untuk naik podium,” ucap Vinales. Selain itu, Rossi juga berharap hasil buruknya di Assen bisa dibayar dengan baik di Sach senring.

Apalagi rider asal Italia itu pada musim lalu menempati podium kedua. Bukan hanya itu, dia juga sedang berusaha mengejar kemenangan pertamanya musim ini. Karena itu, Rossi akan langsung mencoba agresif mulai dari latihan bebas pertama hari ini. “Ini bukan waktu yang positif bagi kami.

Berakhirnya balapan di Assen benar-benar memalukan karena saya merasa baik setelah pemanasan, saya cepat, tetapi berakhir dengan nol lagi. Hal baiknya adalah seka rang kita pergi ke Sachsenring dan kami dapat segera bekerja pada akhir pekan GP lainnya. Kami akan mencoba menjadi kompetitif sejak awal latihan,” ungkap Rossi.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4671 seconds (0.1#10.140)