alexametrics

Copa America 2019

Dituding Messi Copa Amerika Sarat Korupsi, CONMEBOL Meradang

loading...
Dituding Messi Copa Amerika Sarat Korupsi, CONMEBOL Meradang
CONMEBOL meradang dengan ucapan Lionel Messi yang mengatakan Copa America 2019 sarat korupsi. Foto : Ist
A+ A-
SAO PAULO - Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) tidak senang dengan tudingan Lionel Messi yang mengatakan Copa America 2019 sarat dengan korupsi. Menurut pernyataan CONMEBOL pernyataan Messi tidak berdasar.

Messi melontarkan pernyataan pedas usai Argentina mengalahkan Chile di perebutan tempat ketiga di Corinthians Arena, Minggu (7/7/2019) dinihari. Bintang Barcelona itu berang setelah mendapatkan kartu merah. Messi merasa wasit tidak adil ketika mengusirnya usai terlibat konflik dengan Gary Medel. (Baca juga : Lionel Messi Yakin Pemenang Copa America 2019 Sudah Diatur)

Ternyata ucapan Messi dan tulisan di akun instagram-nya membuat CONMEBOL meradang. "Dalam sepak bola kadang-kadang Anda menang dan terkadang kalah. Tapi Anda harus menerima hasil pertandingan dengan kesetiaan dan rasa hormat. Itu adalah pilar mendasar dari permainan yang adil. Hal yang sama berlaku untuk keputusan wasit yang manusiawi dan tidak akan pernah sempurna," bunyi pernyataan CONMEBOL.



"Tidak dapat diterima hanya karena insiden pada kompetisi yang diikuti 12 berkompetisi, semua kondisi dianggap sama. Ada tuduhan tidak berdasar yang keliru soal integritas Copa America."

"Tuduhan tersebut mewakili kurangnya rasa hormat terhadap kompetisi. Semua pemain sepak bola yang terlibat dan ratusan profesional CONMEBOL, lembaga yang sejak 2016 telah tanpa lelah bekerja untuk transparan, memprofesionalkan dan mengembangkan sepak bola Amerika Selatan."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak