alexametrics

Marc Marquez Sudah Tak Ugal-ugalan Lagi

loading...
Marc Marquez Sudah Tak Ugal-ugalan Lagi
Marquez dikenal sebagai pembalap ugal-ugalan. Marquez selalu terlihat agresif selama menjalani balapan di lintasan kuda besi dan terkadang ia kerap kali membahayakan pembalap lain / Istimewa
A+ A-
SACHSENRING - Sirkus MotoGP telah menyelesaikan paruh pertama musim ini. Marc Marquez masih betah berada di puncak klasemen sementara pembalap dengan mengoleksi 185 poin dalam sembilan balapan yang telah dijalaninya.

Satu hal yang belum berubah dari Marquez adalah gaya balap ugal-ugalannya. Marquez selalu terlihat agresif selama menjalani balapan di lintasan kuda besi dan terkadang ia kerap kali membahayakan pembalap lain.

Tapi musim ini, Marquez mencoba untuk meminimalisir insiden kecelakaan di lintasan balap. Pada paruh pertama MotoGP musim ini, Marquez tercatat sudah enam kali terjatuh dalam sembilan balapan.



Ini berbeda dengan tahun lalu di mana Marquez mengalami 11 kali jatuh. Artinya, dia sudah mengurangi tingkat kecelakaan untuk menyelamatkan dirinya dari banyak rasa sakit dan biaya pengobatan yang dikeluarkan tim Repsol Honda.

Anehnya, dengan jumlah kecelakaan yang menimpa Marquez, dia masih terlihat kuat dan selalu lolos dari cedera serius. Mungkin 'jubah' Alpinestars, yang selama ini menyelamatkan nyawanya atau memang Marquez pandai untuk menghindari cedera.

"Tahun lalu saya selalu memakai kulit baru untuk balapan karena saya jatuh setiap akhir pekan. Tahun ini saya belum jatuh dalam balapan akhir pekan sejak Le Mans karena saya selalu berusaha untuk meningkatkan dan saya mencoba untuk menjadi lebih tenang dalam latihan," jelas Marquez, Selasa (9/7/2019).

"Saya mencoba untuk tetap berkonsentrasi. Jika Anda sangat berkonsentrasi pada motor maka saya akan meminimalisir tabrakan. Ya, tahun ini saya mengurangi tingkat kecelakaan, tetapi Anda perlu menghitung berapa banyak penyelamatan yang saya buat," imbuh Marquez.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak