alexametrics

MXGP Semarang

Duo Crosser Monster Energy Yamaha Bicara Soal Persiapan MXGP Semarang

loading...
Duo Crosser Monster Energy Yamaha Bicara Soal Persiapan MXGP Semarang
Kejuaraan Dunia Motocross FIM siap menghibur penonton di Indonesia pada akhir pekan ini. Foto: SINDOnews/Yova Adhiansyah
A+ A-
SEMARANG - Kejuaraan Dunia Motocross FIM siap menghibur penonton di Indonesia pada akhir pekan ini. Kota Semarang untuk kedua kalinya secara berutun bakal mendatangkan crosser dunia pada gelaran MXGP Of Asia di Sirkuit BSB Mijen, Minggu (14/7/2019).

Pada gelaran MXGP seri 11 yang berlangsung di Palembang, akhir pekan lalu, Tim Gajser dari Tim HRC dan Jorge Prado dari Red Bull KTM Factory Racing berhasil merebut kemenangan di MXGP dan MX2.

Di MXGP, Tim Gajser masih belum bergeser sebagai pemuncak klasemen sementara. Dia memiliki momentum bagus setelah memenangkan enam GP terakhir. Kesempatan menjadi juara makin terbuka setelah pembalap Red Bull KTM, Antonio Cairoli, mengonfirmasi bahwa dirinya bakal absen lantaran baru menjalani operasi di bahu kanannya. Akankah sejarah baru bakal tercipta di musim ini?



Sementara tim MXGP, Monster Energy Yamaha Factory mencoba mengganggu penampilan Tim Gajser melalui dua crosser terbaiknya, yakni Romain Febvre dan Jeremy Seewer. Keduanya bakal berusaha mempersulit pembalap HRC selama menjalani balapan di Semarang, akhir pekan ini.

Febvre dan Seewer saat ini sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah naik podium di Palembang. Apalagi jika berbicara tentang Febvre mengingat pada seri 11 di Palembang, dia berhasil menyentuh garis finis pertama pada Race 1.

Disinggung mengenai persiapan, Febvre mengaku tidak ada persiapan khusus jelang balapan di Sirkuit BSB, Mijen. Mengingat dia sudah mengetahui treknya.

"Tidak ada penambahan persiapan khusus dari tahun sebelumnya. Tapi karena saya sudah mengetahui treknya dan hari Senin saya sudah melihat kondisi treknya. Tapi sekali lagi kelembapan menjadi penting untuk juara di tahun ini," jelas Febvre kepada wartawan, Jumat (12/7/2019).

Berbeda dengan Febvre, Seewer tampaknya tidak akan mengulangi kesalahan yang sama seperti tahun lalu ketika ia gagal memenangkan balapan lantaran mengalami kecelakaan.

"Tentu ini akan menjadi balapan yang sangat menyenangkan buat saya karena ini merupakan trek yang membutuhkan kecepatan, tapi saya sudah mempersiapkan rintangan-rintangan di Sirkuit BSB. Adaptasi tidak jauh berbeda dengan Febvre yang sangat memperhatikan pola makanan. Selain itu kondisi cuaca juga jadi perhatian saya," timpal Seewer.

"Tahun kemarin saya kesulitan untuk bernapas dengan baik saat balapan tapi sekarang momen yang kedua jadi saya sudah bisa beradaptasi lagi," sambungnya.

Melihat persaingan HRC, Monster Energy Yamaha Factory, dan tim lainnya sudah dapat dipastikan bahwa gelaran MXGP Of Asia di Semarang bakal berlangsung seru. MXGP Semarang akan diawali kualifikasi pada Sabtu (13/7/2019). Sementara balapan dimulai Minggu (14/7/2019).

Klasemen Sementara MXGP

1.
Tim Gajser
(SLO, HON)
488 poin
2.
Antonio Cairoli
(ITA, KTM)358 poin
3.
Jeremy Seewer
(SUI, YAM)327 poin
4.
Gautier Paulin
(FRA, YAM)318 poin
5.
Arnaud Tonus
(SUI, YAM)304 poin
6.
Arminas Jasikonis
(LTU, HUS)271 poin
7.
Glenn Coldenhoff
(NED, KTM)256 poin
8.
Pauls Jonass
(LAT, HUS)246 poin
9.
Jeremy Van Horebeek
(BEL, HON)245 poin
10.
Romain Febvre
(FRA, YAM)227 poin
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak