alexametrics

Diburu Sejak 2 Tahun Lalu: Jalan Panjang Barca Boyong Griezmann

loading...
Diburu Sejak 2 Tahun Lalu: Jalan Panjang Barca Boyong Griezmann
Striker asal Prancis Antoine Griezmann akhirnya resmi menjadi pemain Barcelona, Jumat (12/7/2019)/Foto/ist
A+ A-
BARCELONA - Striker asal Prancis Antoine Griezmann akhirnya resmi menjadi pemain Barcelona, Jumat (12/7/2019). Griezmann didatangkan dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 120 juta euro atau setara Rp1,89 triliun selama lima musim atau hingga 2024.

Griezmann sudah sejak dua tahun masuk dalam daftar pembelian Barcelona. PEnyerang timnas Prancis itu merupakan salah satu kandidat untuk menggantikan Neymar pada 2017. Perpindahan sudah nyaris terjadi, namun pada akhirnya jodoh belum berpihak pada Barcelona. Griezmann memperbarui kontraknya di Atletico Madrid pada detik-detik akhir.

Gagal mendapatkan Griezmann, Barcelona memilih Ousmane Dembele sebagai pengganti Neymar, dan dan saga transfer dua tahun Giezmann pun dimulai. (Baca juga: Antoine Griezmann Resmi Gabung Barcelona).



Musim 2017/2018

Menurut catatan Marca, pada Oktober 2017, Barcelona sudah merencanakan langkah mereka untuk Griezmann untuk musim panas 2018. Semua orang di klub Catalan tersbut tahu Griezmann sudah masuk line-up, dan masuk anggota kunci pasukan Ernesto Valverde.

"Dia tidak akan datang menggantikan siapa pun," kata Luis Suarez, sedikit bingung dengan prospek Griezmann yang tiba untuk menggantikannya di tim.

"Sudah jelas saya suka Griezmann," ujar Lionel Messi.

Musim panas 2018

Semuanya menunjuk ke Griezmann mengenakan warna khas kostum Barcelona, namun Griezmann melakukan manuver putaran dramatis. Dia mengungkapkan sikapnya menolak kesempatan pindah ke Camp Nou dalam sebuah dokumenter kontroversial.

Musim 2018/19

Setelah kampanye yang cukup mengecewakan bersama Atletico, Griezmann memutuskan ingin pergi. Pada 12 Juni, CEO Los Rojiblancos Miguel Angel Gil Marin mengakui bahwa pria Prancis itu akan bergabung dengan Barcelona.

Musim Panas 2019

Melalui video lain, Griezmann mengungkapkan bahwa dia akan meninggalkan Atletico di musim panas pada 14 Mei, tetapi pria kelahiran Macon, Prancis, 21 Maret 1991, itu tidak mengatakan ke mana akan berlabuh.

Griezmann mengungkapkan bahwa dia akan tahu tujuan berikutnya pada awal Juli, yaitu ketika klausul pembebasannya turun dari 200 juta euro (Rp3,1 triliun) menjadi 120 juta euro.

Tetapi Barcelona pertama kali terlihat bernegosiasi dengan Atletico, meskipun tidak banyak berpengaruh. Los Rojiblancos meminta tambahan bek Nelson Semedo dalam diskusi, namun cepat ditolak Barcelona.

Kemudian, Blaugrana diminta meredam kemarahan Atletico, yang mengecam Barcelona dan Griezmann. Karena itu, klub Catalan tersebut menyadari bahwa satu-satunya cara untuk menandatangani Griezmann adalah dengan membayar klausul pembebasannya. Nah, setelah dua tahun setelah pertama kali menghubunginya, opera sabun Griezmann telah berakhir.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak