Duo Astra Honda Racing Team Siap Unjuk Gigi di Aragon

Sabtu, 13 Juli 2019 - 10:02 WIB
Duo Astra Honda Racing Team Siap Unjuk Gigi di Aragon
Duo Astra Honda Racing Team Siap Unjuk Gigi di Aragon
A A A
JAKARTA - Rider Indonesia Mario Suryo Aji dan Gerry Salim bertekad memaksimalkan balapan CEV International Championship seri kelima di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, akhir pekan ini. Tambahan poin akan sangat berarti bagi kedua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini untuk memperbaiki posisi di klasemen.

AHRT kembali bersiap menghadapi seri kelima CEV International Championship 2019. Tim di bawah bendera Astra Honda Motor ini akan turun pada dua kelas, yakni Moto2 dengan pembalap Gerry Salim dan Mario Suryo Aji di kelas Moto2. Mario menyatakan siap memaksimalkan balapan mengingat ini menjadi musim pertamanya mengikuti balapan di Benua Eropa.

Mario siap kembali beraksi setelah pulih dari cedera tangan kiri yang didapat karena kecelakaan pada putaran sebelumnya. Mario akan kembali melanjutkan proses adaptasinya dengan motor Moto3 pada akhir pekan ini. Saat ini dia berada di peringkat ke-20 klasemen Moto3 Junior World Cham pionship dengan 13 poin.

“Setelah mengalami cedera pada putaran sebelumnya, saya berusaha keras untuk pulih agar dapat mengikuti balap seri Ara gon. Saya sangat bersemangat untuk menjalani balapan di sirkuit yang baru. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik agar bisa cepat beradaptasi dan meraih hasil bagus untuk Indonesia,” ujar Mario. Sementara itu, Gerry Salim yang menggunakan nomor 31 juga bersiap tampil maksimal di kelas Moto2 CEV International Championship.

Gerry datang ke Aragon dengan kepercayaan diri setelah menyamai hasil terbaiknya pada musim ini saat balapan terakhir di Barcelona- Catalunya Circuit. Hasil finis di urutan ke-10 mendorongnya naik ke peringkat ke-15 di klasemen Moto2 European Championshipdengan 16 poin.

“Saya telah berlatih keras di Indonesia untuk memastikan diri siap 100% menjalani balapan di Aragon. Saya suka lintasan MotorLand Aragon dan saya menikmati balapan di sana pada tahun lalu. Sudah pasti tahun ini saya akan lebih menikmati dan akan memberikan yang terbaik, mohon doanya,” ujar Gerry.

Putaran kelima FIM CEV akan menggelar satu balapan Moto3 Junior World Championship pada Minggu (14/7) pukul 18.00 WIB. Selain itu, akan ada dua balapan Moto2 European Championship, yaitu pada pukul 16.00 dan 19.00 WIB. Semua balapan bisa disaksikan secara langsung melalui channel YoutubeFIM CEV.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6889 seconds (0.1#10.140)