alexametrics

Kecipratan Rp378 M dari Penjualan Griezmann, Sociedad Sukses Tutupi Pengeluaran

loading...
Kecipratan Rp378 M dari Penjualan Griezmann, Sociedad Sukses Tutupi Pengeluaran
Real Sociedad mendapat untung saat Atletico Madrid melepas Antoine Griezmann ke Barcelona dengan nilai transfer 120 juta euro (Rp1,89 triliun)/Foto/101 Great Goals
A+ A-
MADRID - Real Sociedad mendapat untung saat Atletico Madrid melepas Antoine Griezmann ke Barcelona dengan nilai transfer 120 juta euro (Rp1,89 triliun). Sociedad, klub pertama Griezmann di Spanyol, akan menerima 24 juta euro dari kepindahan tersebut.

La Real -julukan Sociedad- menyetujui klausa penjualan 20% dengan Atletico Madrid ketika mereka menjual Griezmann ke Los Rojiblancos pada tahun 2014. Sociedad menjual Griezmann ke Atletico seharga 30 juta euro. (Baca juga: Diburu Sejak 2 Tahun Lalu: Jalan Panjang Barca Boyong Griezmann).

Uang itu akan menutupi semua pembelian Real Sociedad sejauh ini di jendela transfer musim panas 2019. Sociedad telah menghabiskan total 21,5 juta euro, dengan mendatangkan Christian Portu (10 juta euro), Alexander Isak (6,5 juta euro), dan Modibo Sagnan (5 juta euro).



Mereka juga membayar ke Real Madrid 2 juta euro untuk meminjam Martin Odegaard. Sedangkan Alex Remiro juga tiba di Anoeta musim panas ini, bergabung secara gratis dari Athletic Club.

Semenatar itu, Griezmann menjadi pemain keempat yang klausul pembebasannya dibayarkan Barcelona. Sejak sistem tersebut diterapkan pada tahun 1985, klub hanya menandatangani tiga pemain lain melalui metode pembebasan klausul, yakni Rivaldo, Seydou Keita, dan Clement Lenglet.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak