alexametrics

Wimbledon 2019

Simona Halep Juara Wimbledon 2019 Usai Kandaskan Serena Williams

loading...
Simona Halep Juara Wimbledon 2019 Usai Kandaskan Serena Williams
Simona Halep meraih gelar Wimbledon 2019 usai mengandaskan perlawanan Serena Williams lewat kemenangan meyakinkan straight sets. Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Simona Halep meraih gelar Wimbledon 2019 usai mengandaskan perlawanan Serena Williams lewat kemenangan meyakinkan straight sets. Ini merupakan gelar pertama Halep di grand slam rumput.

Tampil di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Sabtu (13/7/2019) malam waktu Indonesia, Halep diprediksi bakal mendapat perlawanan sengit dari Serena. Pasalnya, sudah dua kali Serena tembus final grand slam dan selalu gagal menang sehingga banyak yang berpendapat petenis AS itu sangat penasaran dengan gelar.

Namun, anggapan tersebut tak terbukti di final kali ini. Duduk sebagai unggulan ketujuh, Simona Halep langsung mencuri set pertama lewat kemenangan 6-2. Tanpa memberi Serena nafas untuk mengumpulkan tenaga, Halep kembali bermain agresif hingga mengunci kemenangan di set kedua dengan skor identik, 6-2.



Kemenangan 6-2, 6-2 di pertandingan tersebut mengantar Halep merengkuh trofi Wimbledon 2019 sekaligus yang pertama dalam karier tenis profesionalnya. Sebelumnya, petenis asal Rumania pernah merasakan gelar grand slam, yakni di Prancis Terbuka (Roland Garros) 2018.
"Ini adalah impian Ibu untuk saya. Beliau bilang, jika saya menginginkan sesuatu dalam tenis, saya harus bermain di Wimbledon." kata Halep.


Bagi Serena, hasil ini membuat ia kembali gagal menyentuh rekor legendaris Margaret Court sebagai petenis wanita tersukses dengan 24 gelar grand slam. Setelah kalah di tiga final grand slam terakhirnya, Serena kini 'baru' mengoleksi 23 gelar grand slam.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak