alexametrics

MotoGP 2019

Marquez Bakal Senggol Gelar Juara Dunia Rossi, Begini Respon Puig

loading...
Marquez Bakal Senggol Gelar Juara Dunia Rossi, Begini Respon Puig
Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig memberikan pandangannya terkait gelar juara dunia yang dimiliki Marc Marquez. Dia berkata pembalap berjuluk The Baby Alien itu berpeluang untuk melampaui catatan Valentino Rossi / Istimewa
A+ A-
CATALUNYA - Marc Marquez berpeluang untuk menyenggol gelar juara dunia Valentino Rossi. Sejauh ini dia telah mengumpulkan tujuh gelar juara dunia di tiga kelas berbeda (125cc, Moto2, dan MotoGP).

Di usia 26 tahun, Marquez telah mengumpulkan setidaknya 124 podium dan 75 kemenangan grand prix. Sebanyak 49 kemenangan diraihnya di kelas utama MotoGP.

Sementara Rossi baru mengumpulkan sembilan gelar juara dunia. Terakhir kali dia mendapatkan label juara dunia pada 2009 pada usia 30 tahun. Selama menjalani kariernya sebagai pembalap, dia telah mengoleksi 234 kali podium, 115 kemenangan, 89 di antaranya diraih di kelas utama.



Jika melihat statistik jumlah podium dan kemenangan, Rossi jelas lebih unggul ketimbang Marquez. Tapi tidak tentang gelar juara dunia.

Marquez hanya membutuhkan tiga gelar juara dunia saja untuk melengserkan catatan The Doctor. Peluang itu cukup terbuka, apalagi jika berbicara tahun ini.

Marquez saat ini masih betah di puncak klasemen pembalap sementara dengan raihan 185 poin atau unggul 58 angka dari pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso. Akankah pembalap asal Spanyol itu menyalip perhitungan gelar juara dunia Rossi?

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig menjelaskan bahwa Rossi tetaplah Rossi, tidak ada yang berubah dari pembalap fenomenal ini karena dia masih bertarung di usia 40 tahun. "Saya pikir dia (Rossi) akan menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah motorsport. Marc akan melakukannya juga, tetapi dengan ketentuan bahwa ia mungkin akan melampui Rossi dalam jumlah gelar. Kami akan menunggu dan melihatnya," kata Puig dikutip dari Speedweek, Rabu (17/7/2019).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak