alexametrics

Amir Khan Setuju Lawan Manny Pacquiao 8 November di Arab Saudi

loading...
Amir Khan Setuju Lawan Manny Pacquiao 8 November di Arab Saudi
Amir Khan Sepakat Lawan Manny Pacquiao 8 November di Arab Saudi/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Amir Khan benar-benar ngebet bertarung dengan Manny Pacquiao. Saking ngebetnya, petinju Inggris itu mengklaim telah sepakat berduel dengan Pacquiao pada 8 November di Arab Saudi.

Khan yang baru saja meraih gelar Kelas Welter WBC Internasional juga menyebut Riyadh sebagai venue pertarungannya dengan PacMan. Pertarungan dengan Pacquiao bisa jadi yang terakhir bagi Khan. ’’Pertarungan selanjutnya akan kembali di Arab Saudi, akan diselenggarakan di Riyadh dan dilaksanakan 8 November,’’kata Khan.

Sebelumnya, Khan mengungkapkan keinginannya untuk bisa bertarung melawan Pacquiao sebelum pensiun. Dia berharap pertarungan dengan Pacquiao merupakan duel perebutan gelar.



Karena itu, Khan berharap Pacquiao mampu mempertahankan gelas Kelas Welter WBA saat melawan Keith Thurman pada 20 Juli di Las Vegas, Amerika Serikat. "Harapannya berduel dengan Manny Pacquiao. Kami berdua sudah tanda tangan dan pertarungan terjadi. Harapannya dia bisa melewati pertarungannya akhir pekan ini dan kemudian kita berduel,’’paparnya.

Khan yang kini berusia 32 tahun memenangi sabuk juara Kelas Welter WBC Internasional setelah memukul KO penantangnya, Billy Dib di ronde keempat di Jeddah, Arab Saudi, pada 12 Juli lalu.

"Harapannya berduel dengan Manny Pacquiao, kami berdua sudah tanda tangan dan pertarungan terjadi dan harapannya dia bisa melewati pertarungannya akhir pecan ini dan kemudian kita melakukan pertarungan,’’

"Jika tidak terjadi akan diganti rencana lain, tapi kami mendoakan yang terbaik bagi pertarungan Manny Pacquiao akhir pekan ini,’’harapnya.

Pacquiao difavoritkan untuk mengalahkan Thurman pada pertarungan di MGM Grand, Las Vegas. Khan percaya pertarungan melawan petinju 40 tahun itu tetap terjadi meskipun Pacquiao kalah.

’’Jika dia cedera atau kalah, apa yang terjadi?. Saya tetap (ingin bertarung), jika dia kalah, ini pertarungan dahsyat di Timur Tengah, akan menjadi pembicaraan sepanjang tahun,’’katanya. "Saya merasa Manny tidak cedera dan pertarungan dapat terjadi,’’lanjutnya.

Khan mengagumi sosok Pacquiao sebagai petinju yang hebat. Secara personal, Khan mengaku berteman baik dengan PacMan."Kami berteman,"ujarnya.

Dia tidak peduli dengan sambutan media yang menurutnya meragukan rencana pertarungannya dengan Pacquiao.’’Saya lihat di konferensi pers sangat dingin dan tenang dan tidak banyak tanggapan tapi lihat apa yang akan terjadi,’’pungkasnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak