alexametrics

Resmi Gabung Boca, De Rossi Langsung Tur Stadion Bombonera

loading...
Resmi Gabung Boca, De Rossi Langsung Tur Stadion Bombonera
Daniele De Rossi meninggalkan AS Roma setelah hampir dua dekade merumput di klub ibu kota Italia tersebut/Foto/Reuters
A+ A-
BUENOS AIRES - Daniele De Rossi meninggalkan AS Roma setelah hampir dua dekade merumput di klub ibu kota Italia tersebut. Gelandang 26 tahun itu bergabung dengan Boca Juniors dengan status bebas transfer.

De Rossi terbang ke Buenos Aires pada ulang tahunnya yang ke-36, Rabu (24/7/2019), dan dikerumuni fans di bandara yang menyambut kedatangannya. De Rossi telah menyelesaikan tes medis Boca Juniors, Kamis (25/7/2019), dan langsung menjalani tur ke Stadion Bombonera yang legendaris.

De Rossi memimpin Roma untuk terakhir kalinya dalam kemenangan 2-1 atas Parma dalam laga Serie A 2018/2019 di Stadio Olimpico, 26 Mei 2019, menyelesaikan tugasnya di klub ibukota Italia dengan 616 penampilan dalam 18 tahun.



Boca mengkonfirmasi transfer dalam serangkaian posting media sosial dengan foto-foto De Rossi mengenakan warna biru dan kuning klub.De Rossi yang memenangi Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia, hanya di belakang Francesco Totti (786) dalam penampilan untuk Roma. Pemain kelahiran Roma, Italia, 24 Juli 1983, itu menolak peran direktur di klub Italia musim lalu setelah kontraknya tidak diperpanjang.

De Rossi memenangkan gelar Coppa Italia bersama Roma pada 2007 dan 2008 dan nyaris merebut mahkota Serie A pada 2010, ketika mereka memimpin klasemen dengan empat pertandingan tersisa, namun disalip pasukan Inter Milan di bawah Jose Mourinho.

Dia bermain 117 pertandingan untuk Italia, menjadikannya sebagai pemain dengan cap terbanyak keempat di Italia.
pic.twitter.com/7JJ8UQZWEz

— Boca Jrs. Oficial (@BocaJrsOficial) July 25, 2019
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak