Singkirkan Vietnam, Malaysia Lolos ke Final Piala AFF U-15

Rabu, 07 Agustus 2019 - 17:16 WIB
Singkirkan Vietnam, Malaysia Lolos ke Final Piala AFF U-15
Singkirkan Vietnam, Malaysia Lolos ke Final Piala AFF U-15
A A A
CHONBURI - Malaysia memesan tiket partai puncak Piala AFF U-15 2019 seusai membungkam Vietnam 3-1 pada semifinal di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Rabu (7/08/2019). Di final, Negeri Jiran tersebut menunggu lawan antara Indonesia melawan Thailand.

Malaysia tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Pham Van Phong. Aksi solo dan pergerakan cepat pemain bernomor punggung 18 tersebut membuat Vietnam unggul pada menit kesembilan.

Namun, Malaysia bermain cepat dan agresif di babak pertama membalas lewat aksi Muhammad Nabil Qayyum Zainuddin. Lolos dari jebakan offside, Zainuddin sukses menjebol gawang Vietnam dan menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-14. Babak berakhir 1-1.

Di babak kedua, Malaysia tak mengurangi tekanan Muhammad Nabil Qayyum Zainuddin mencatatkan namanya untuk dua kali di papan skor, dan membuat Malaysia berbalik unggul 2-1.

Muhammad Aliff Izwan Yuslan memastikan kemenangan Malaysia setelah sukses menjebol gawang Vietnam pada menit ke-77.

"Di babak pertama pemain kami tampil lebih kuat dan berhasil menyamakan kedudukan. Di babak kedua, kami menemukan momentum dan membuat sejumlah peluang bagus," kata Pelatih Malasyia P. Maniam dilansir Twitter resmi AFF (@AFFPresse).

Malaysia menunggu pemenang antara Indonesia melawan Thailand yang berlangsung mulai pukul 18.00 WIB. Final di gelar di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, pada 9 Agustus.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4473 seconds (0.1#10.140)