Menanti Rekor Baru Sadio Mane di Laga Pembuka Liga Inggris 2019/2020

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 00:06 WIB
Menanti Rekor Baru Sadio Mane di Laga Pembuka Liga Inggris 2019/2020
Menanti Rekor Baru Sadio Mane di Laga Pembuka Liga Inggris 2019/2020
A A A
LIVERPOOL - Sadio Mane baru memulai kebersamaannya bersama skuat Liverpool selama sepekan terakhir setelah ia menghabiskan liburan musim panas. Kini, penyerang asal Senegal itu bersiap untuk mencatatkan rekor baru saat Si Merah menjamu Norwich pada laga pembuka Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Anfield, Sabtu (10/8) dini hari WIB.

Tiga tahun lalu, Mane selalu mengantongi gol setiap kali diturunkan pada laga pembuka. Gawang Arsenal, Watford, dan West Ham United pernah dibikin bergetar oleh pemain berusia 27 tahun tersebut. Total, dia telah mencetak empat gol setiap tampil di laga pembuka Liga Primer. (Baca juga: Preview Liverpool vs Norwich City: Mencari Start Mulus )

Jika Mane mencetak gol melawan Norwich, maka ia menjadi pemain pertama Liverpool yang mampu mencetak gol secara beruntun di laga pembuka Liga Inggris. Teddy Sheringham merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah Liga Primer yang mencetak gol dalam empat kesempatan tampil di laga pembuka secara beruntun. Dia melakukannya untuk Nottingham Forest dan Tottenham Hotspur pada musim 1992-93 hingga 1995-96.

Artinya, sensasi Mane di pertandingan ini akan menyita perhatian. Penggemar Si Merah sudah tak perlu risau lagi mengenai kegubaran sang pemain mengingat pelatih Juergen Klopp sudah memastikan bahwa ia dalam kondisi fit untuk tampil.

"Mane hanya memiliki dua minggu libur sehingga dia tidak kehilangan banyak hal yang merupakan kabar baik dan dia terlihat sehat. Senin, dia masuk sekitar jam 4 sore setelah kita semua pergi dan dia melakukan sesi pribadinya. Rabu, dia berlatih dengan anggota tim lainnya. Dia terlihat sangat baik-baik saja. Jadi ya, dia adalah pilihan untuk memulai, tapi kita akan lihat," jelas Klopp.

Klopp menepati janjinya, sebab Mane masuk dalam 11 pemain yang tampil pertama melawan Norwich. Dia akan berduet bersama Mohamed Salah dan Firmino. Ini tentunya akan menjadi sajian menarik di laga pembuka untuk melihat seberapa besar kontribusi yang bisa ditampilkan ketiga bomber maut Si Merah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6241 seconds (0.1#10.140)