Dipecundangi Dovi di Tikungan Terakhir, Begini Penjelasan Marquez

Minggu, 11 Agustus 2019 - 20:08 WIB
Dipecundangi Dovi di Tikungan Terakhir, Begini Penjelasan Marquez
Dipecundangi Dovi di Tikungan Terakhir, Begini Penjelasan Marquez
A A A
SPIELBERG - Marc Marquez gagal memenangkan MotoGP Austria 2019 setelah dipecundangi Andrea Dovizioso di tikungan terakhir lomba. Setelah balapan, Marquez mengaku tidak mau ambil pusing.

Tampil di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8/2019) malam waktu Indonesia, Marquez sebetulnya memulai lomba dari posisi pole. Pembalap berjuluk Si Bayi Alien juga sangat berambisi memenangkan lomba lantaran belum sekali pun naik podium tertinggi di sana.

Namun, Andrea Dovizioso tampil sebagai momok bagi Marquez. Pembalap Ducati asal Italia itu memberikan perlawanan, dan berkali-kali terlibat aksi saling salim dengan Marquez. Hingga akhirnya di tikungan terakhir lomba, Dovi mempecundangi Marquez.

Finis di posisi kedua tentu berat bagi Marquez, yang mengincar kemenangan perdana di sirkuit tersebut. Namun, Si Bayi Alien berusaha menutupi kekecewaan tersebut dengan menyebut posisinya di klasemen masih nomor satu.

"Dovi membuat pekerjaan yang luar biasa. Tapi saya masih memimpin 58 poin di klasemen," kata Marquez.

Pembalap Repsol Honda itu juga merinci kemungkinan penyebab ia gagal mengalahkan Dovizioso di sirkuit tersebut. Menurut Marquez, kemungkinan besar karena faktor ban. (Baca juga: Dovizioso Juara MotoGP Austria 2019 Usai Asapi Marc Marquez )

"Kami membuat kesalahan besar dengan memilih ban belakang. Semua orang menggunakan ban lunak dan punya banyak grip. Makanya saya banyak tergelincir di bagian belakang motor," kata Marquez.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7169 seconds (0.1#10.140)