alexametrics

Boys Elite Football Tournament 2019

Setelah Hantam Myanmar, Timnas Indonesia U-15 Bidik Montenegro

loading...
Setelah Hantam Myanmar, Timnas Indonesia U-15 Bidik Montenegro
Tim Nasional Indonesia U-15 memulai Boys Elite Football Tournament 2019 dengan hasil sempurna/Foto/PSSI
A+ A-
MANDALAY - Tim Nasional Indonesia U-15 memulai Boys Elite Football Tournament 2019 dengan hasil sempurna seusai membungkam tuan rumah Myanmar U-16. Pasukan Bima Sakti siap menantang Montenegro U-16 pada laga kedua di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar, Jumat (16/8/2019).

Indonesia menaklukan Myanmar pada laga perdana di Stadion Mandalar Thiri, Myanmar, Rabu (14/8/2019) dengan skor 2-0. Sejak laga dimulai, Marcell dkk mengalami perlawanan yang sengit dari tuan rumah. Namun, skuat Bima Sakti itu berhasil mengontrol pertandingan dan banyak melakukan serangan.

Garuda Asia membuka gol kemenangan melalui Diandra Diaz pada menit ke-26. Gol pemain Persib U-16 itu pun membawa Indonesia unggul 1-0 pada babak pertama.



Di babak kedua, Garuda Asia tetap agresif. Bahkan, Diandra hampir saja mencetak gol kembali setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Myanmar. Namun, sepakannya dimentahkan lawan.

Pada menit 68, melalui skema serangan balik Athallah menggandakan keunggulan setelah menerima umpang silang matang dari Muhamda Valeron. Garuda Asia unggul 2-0, dan skoar tersebut bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti cukup puas dengan permainan yang ditampilkan pasukannya. "Alhamdulillah bisa mendapatkan hasil positif. Saya berikan kesempatan kepada para pemain yang sebelumnya kurang memiliki jam bermain di Piala AFF lalu, dan mereka berhasil melakukannya dengan baik," ujar Bima seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Mereka bermain dengan penuh semangat dan mengikuti setiap instruksi dari pelatih. Ini yang saya inginkan, siapa pun yang main, harus siap dan memberikan kemampuan terbaiknya. Saya harap anak-anak bisa lebih baik lagi dan siap dengan pertandingan selanjutnya."

Indonesia akan menghadapi Montenegro U-16 di laga kedua, Jumat. Bek sayap Indonesia, Alexandro Kamuru mengatakan senang dengan kemenangan atas Myanmar. "Kami bermain dengan baik, walaupun masih terasa lelah setelah main di Piala AFF," ujar Alex.(Celvin Moniaga Sipahutar)

Jadwal timnas Indonesia U-15 di Boys Elite Football Tournament 2019

Jumat, 16 Agustus 2019Pukul 15.30 WIB Montenegro U-16 vs Indonesia U-15 - Mandalar Thiri

Minggu, 18 Agustus 2019
Pukul 15.30 WIB Indonesia U-15 vs Korea U-16 - Mandalar Thiri
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak