alexametrics

Bundesliga 2019/2020

Resmi Gabung Bayern, Coutinho Pakai Nomor Warisan Arjen Robben

loading...
Resmi Gabung Bayern, Coutinho Pakai Nomor Warisan Arjen Robben
Juara Bundesliga Bayern Muenchen resmi mengontrak gelandang Barcelona Philippe Coutinho dengan status pinjaman untuk musim ini/Foto/Bayern Muenchen
A+ A-
MUNICH - Juara Bundesliga Bayern Muenchen resmi mengontrak gelandang Barcelona Philippe Coutinho dengan status pinjaman untuk musim ini. Kedua klub sepakat perpindahan tersebut, Senin (19/8/2019), dengan Bayern membayar biaya pinjaman senilai 8,5 juta euro (Rp134 miliar) dan menanggung gaji Coutinho.

Bayern memiliki opsi untuk menjadikan kesepakatan itu permanen dengan biaya 120 juta euro atau sekitar Rp1,89 triliun. Coutinho bergabung dengan Barcelona pada Januari tahun lalu dengan harga sekitar 155 juta euro atau sekitar Rp2,45 triliun. Itu merupakan transfer termahal ketiga dalam sejarah.

Kedatangan Coutinho ke Camp Nou penuh dengan harapan bakal cemerlang dan bisa menggantikan Neymar Jr yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG), namun dia gagal mencapai level yang sama di Camp Nou seperti yang dilakukannya dengan Liverpool.



"FC Barcelona dan Bayern Muenich telah mencapai kesepakatan untuk pinjaman pemain Philippe Coutinho ke klub Jerman untuk musim 2019/2020," kata Barcelona dalam sebuah pernyataan.

"Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada publik, berterima kasih kepada Philippe Coutinho atas komitmen dan dedikasinya yang terbaik baginya dalam tahap baru dalam kariernya."

Coutinho akan mengenakan kostum nomor 10 yang sebelumnya dipakai winger Belanda Arjen Robben, yang pensiun pada akhir musim lalu.

"Kami telah berupaya membawa Philippe Coutinho untuk beberapa waktu dan kami sangat senang dapat menyelesaikan transfer ini," kata CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

"Terima kasih kami kepada FC Barcelona untuk menyetujui transfer. Dengan kreativitas dan keterampilannya yang luar biasa, Philippe adalah pemain yang akan segera memperkuat serangan kami."

Bayern, yang bermain imbang 2-2 di laga perdana Bundesliga 209/2020melawan Hertha Berlin akhir pekan lalu, akan bertandang ke Schalke pada Sabtu (24/8/2019).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak