Sengit Menuju Final WTA, Juara Bertahan Terlempar, Keys Naik

Rabu, 21 Agustus 2019 - 09:42 WIB
Sengit Menuju Final WTA, Juara Bertahan Terlempar, Keys Naik
Sengit Menuju Final WTA, Juara Bertahan Terlempar, Keys Naik
A A A
CINCINNATI - Persaingan para petenis tunggal putri dunia berburu tiket Final WTA 2019 semakin sengit setelah berakhirnya Turnamen Western & Southern Open di Cincinnati. Sukses Madison Keys menjuarai Turnamen Western & Southern Open 2019 tidak hanya melejitkannya masuk Top 10 Rangking WTA.

Petenis Amerika Serikat itu juga merangsek ke peringkat 13 dalam daftar Porsche Race to Shenzhen. Dengan menempati posisi 13 memperbesar peluang Keys bisa tampil di Final WTA akhir tahun ini.

Petenis 24 tahun itu menjuarai gelar major dalam karirnya setelah menaklukkan Svetlana Kuznetsova di final. Sukses itu membuat posisinya terdongkrak 16 setrip ke rangking 13 Porsche Race to Shenzen. Juara bertahan tunggal putri WTA Finals, Elina Svitolina terlempar dari Top 8 ke posisi sembilan. Posisinya digantikan Bianca Andreescu dari Kanada yang sebelumnya menjuarai Rogers Cup.

Posisi pertama Porsche Race to Shenzen masih ditempati mantan petenis nomor 1 dunia asal Australia, Ashleigh Barty. Sementara ratu tenis dunia asal Jepang, Naomi Osaka berada di peringkat 5 di bawah Simona Halep (rangking 2), Karolina Pliskova (3), dan Petra Kvitova (4).

Di sektor ganda, Anna-Lena Groenefeld dan Demi Schuurs bertahan di posisi kedelapan setelah menjadi runner-up di Cincinnati. Dengan sisa 16 turnamen dari total 57 kalender event yang dimainkan tahun ini, persaingan merebut delapan tiket tunggal dan delapan tiket ganda semakin memanas.

Mereka yang masuk Top 8 tunggal dan ganda akan berhak tampil di Final WTA Finals di Shenzen, China, yang digelar 27 Oktober hingga 3 November mendatang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1092 seconds (0.1#10.140)