Sundulan Jannik Vestergaard Bikin United Gagal Raih Tiga Poin

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 20:21 WIB
Sundulan Jannik Vestergaard Bikin United Gagal Raih Tiga Poin
Sundulan Jannik Vestergaard Bikin United Gagal Raih Tiga Poin
A A A
SOUTHAMPTON - Southampton bermain imbang 1-1 melawan Manchester United pada matchday keempat Liga Inggris 2019/2020 di St Mary's Stadium, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. Ini merupakan hasil yang sangat menyakitkan buat tim polesan Ole Gunnar Solskjaer mengingat mereka unggul dalam jumlah pemain setelah Kevin Danso mendapatkan kartu merah.

Penguasaan bola pada matchday keempat Liga Inggris 2019/2020 berjalan berat sebelah. Berdasarkan statistik livescore, tim tamu memegang bola sebanyak 58%.

Dengan penguasaan bola sebanyak itu, wajar jika United mencatatkan banyak peluang. Namun minimnya kreativitas lini depan Setan Merah membuat tim tamu hanya mampu mencetak sebiji gol saja. Gol tersebut terjadi pada menit 10 melalui aksi individual Daniel James.

Memanfaatkan umpan Scott McTominay, gelandang serang bernomor punggung 21 itu langsung melepaskan tendangan keras kaki kanannya yang tak mampu dihalau kiper Angus Gunn. Torehan gol James (3) bersama United setidaknya berhasil mengalahkan catatan pribadinya saat masih bersama Swansea City. Saat itu pemain asal Inggris sukses mencetak tiga gol dalam 22 penampilannya di Championship.

Interval pertama berakhir dengan keunggulan United dengan skor 1-0. Di babak kedua, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tak menurunkan tensi serangannya. Marcus Rashford, yang menjadi tumpuan United di lini depan masih belum menunjukkan ketajamannya.

Sejumlah peluang dicoba, namun penyerang asal Inggris itu tak mampu menggetarkan gawang Angus Gunn. Hingga menit 50, United mencatatkan 15 ancaman ke gawang Southampton. Sayangnya, dari delapan yang mengarah ke gawang hanya satu yang membuahkan hasil.

Sebaliknya, tuan rumah yang bermain dengan formasi 4-4-2 mampu mengeksploitasi masalah kreativitas yang dialami tim tamu. Pada menit 58, Southampton mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Jannik Vestergaard. Berawal dari umpan silang Kevin Danso, Vestergaard sukses mengoyakkan jala David de Gea dengan sundulan jarak dekat.

Pada menit 68, Solskjaer mengubah permainan dengan menarik keluar Andreas Pereira dan Juan Mata dengan memasukkan Jesse Lingard serta Nemanja Matic. Harapannya, kehadiran dua pemain ini mampu menyegarkan lini tengah Setan Merah.

17 menit tersisa, United punya peluang untuk membawa pulang tiga angka dari markas Southampton setelah Danso menerima kartu kuning kedua. Namun keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan Setan Merah lantaran tim tamu gagal menambah golnya hingga pertandingan usai.

Hasil imbang 1-1 ini membuat Setan Merah hanya mampu naik satu peringkat ke urutan keempat dengan raihan lima poin. Sedangkan Southampton masih terjebak di peringkat 13 dengan raihan empat angka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8458 seconds (0.1#10.140)