Fakta Menarik Jelang Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier

Jum'at, 06 September 2019 - 07:00 WIB
Fakta Menarik Jelang Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier
Fakta Menarik Jelang Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier
A A A
ABU DHABI - Khabib Nurmagomedov akan menghadapi Dustin Poirier dalam pertarungan unifikasi gelar UFC 242 akhir pekan ini. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang laga tersebut.

Pertandingan akan berlangsung di The Arena di Yas Island, Abu Dhabi, Sabtu (7/9/2019) waktu setempat, atau Minggu (8/9) dini hari WIB. Ini merupakan pertandingan pertama Khabib Nurmagomedov (27-0 MMA, 11-0 UFC) setelah absen selama 11 bulan. (Baca juga: Khabib Nurmagomedov Persingkat Latihan Terbuka, Ada Apa? )

Khabib NurmagomedovDustin Poirier
1.Khabib adalah salah satu dari dua juara kelahiran Rusia dalam sejarah UFC. Mantan juara kelas berat Andrei Arlovski adalah yang pertama.Poirier memenangkan gelar UFC dalam penampilan yang ke-22. Juara kedua terbanyak dalam sejarah -di belakang Michael Bisping (26).
227 kemenangan beruntun Khabib adalah yang terpanjang di antara para petarung UFC yang aktif.Poirier memegang rekor 9-1 (dengan satu tidak ada kontes) sejak ia kembali ke divisi ringan UFC, April 2015.
310 kemenangan beruntun Khabib UFC dalam kompetisi ringan adalah rentetan aktif terpanjang kedua. Rekor masih dipegang Tony Ferguson dengan 12 kemenangan beruntun.Catatan 17 kemenangan Poirier sejak 2011 di kompetisi UFC merupakan yang kedua terbesar, di belakang Donald Cerrone (23).
4Khabib adalah salah satu dari tiga petarung dalam sejarah UFC, yang berhasil meraih 11 kemenangan berturut-turut. Sebelumnya ada Anderson Silva dan Royce Gracie.Enam pertarungan tak terkalahkan Poirier dalam kompetisi ringan UFC terikat tercatat sebagai yang terpanjang ketiga (di antara petarung aktif di kelas berat) Sebelumnya ada Ferguson (12) dan Nurmagomedov (10).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4123 seconds (0.1#10.140)