alexametrics

Jelang Grand Prix San Marino 2019

Marc Marquez Pembalap MotoGP Terhebat Sepanjang Sejarah

loading...
Marc Marquez Pembalap MotoGP Terhebat Sepanjang Sejarah
Diusianya yang terbilang muda, Marc Marquez mampu menggarisbawahi namanya sebagai pembalap termuda yang sukses keluar jadi juara dunia / Istimewa
A+ A-
MISANO - Pagelaran MotoGP seri 13 bakal berlangsung di GP San Marino, akhir pekan ini. Marc Marquez masih betah mengunci tempatnya di posisi pertama pada klasemen sementara pembalap MotoGP dengan raihan 250 poin.

Kesempatan untuk merebut trofi juara MotoGP keenam kalinya di kelas utama makin terbuka. Marquez dapat mempertajam namanya sebagai pemilik gelar termuda sepanjang sejarah yang mampu menorehkan catatan itu jika ia berhasil merealisasikannya.

Sejak Marquez muncul di kelas utama MotoGP pada 2013, ia sudah mampu menorehkan prestasi yang luar biasa. Diusianya yang terbilang muda (20 tahun dan 266 hari) dia mampu menggarisbawahi namanya sebagai pembalap termuda yang sukses keluar jadi juara dunia.



Kisah Marquez di MotoGP terus berlanjut. Dia pun lantas menuliskan namanya sebagai pembalap termuda yang bisa memenangkan lima gelar juara kelas tertinggi dalam enam musim terakhir di usia 25 tahun dan 246 hari.

Melihat rekam jejak Marquez di ajang MotoGP, Giacomo Agostini berpendapat bahwa pembalap tim Repsol Honda merupakan joki yang sangat fenomenal. Ditambahkan, dia seperti dianugerahi kemampuan langka dalam menunggangi kuda besi.

"Dia (Marc) memiliki bakat yang luar biasa di umur yang masih sangat muda. Bagi saya, dia adalah salah satu yang terhebat sepanjang masa," tutur Agostini dikutip dari PaddockGP, Selasa (10/9/2019).

"Anda dapat mengalahkannya sekali atau dua kali, tetapi dia akan tetap menang. Dari 20 balapan, dia mungkin bisa memenangi 10 di antaranya, sedangkan pembalap lain mungkin hanya mampu memenangi dua balapan," imbuh legenda balap yang telah meraih 15 gelar juara dunia.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak