Chris Eubank Jr Menghilang, Hearn: Saunders-Smith Lawan Ideal

Jum'at, 13 September 2019 - 14:09 WIB
Chris Eubank Jr Menghilang, Hearn: Saunders-Smith Lawan Ideal
Chris Eubank Jr Menghilang, Hearn: Saunders-Smith Lawan Ideal
A A A
LONDON - Chris Eubank Jr tidak pernah lagi bertarung sejak meraih kemenangan terbaik dalam karirnya atas James DeGale pada 23 Februari 2019. Kemenangan yang membuat Eubank Jr merebut sabuk juara Kelas Menengah Super IBO. Sejak itu, petinju Inggris itu seperti hilang bak ditelan bumi. Tidak ada kabar mengenai pertarungannya.

Promotor tinju kondang, Eddie Hearn juga tidak mengetahui jejak karir Eubank Jr sejak kemenangan di O2 Arena, London, Inggris, tersebut. Padahal, kemenangan itu membuatnya menjadi juara Kelas Menengah Super IBO. ’’Tidak ada seorang pun yang melihatnya sejak itu,’’kata Eddie Hearn.

Hearn pun juga bingung ketika ditanya mengenai kiprah petinju 29 tahun itu setelah merebut gelar yang lowong tersebut. "Aku tidak tahu apa yang dilakukannya,’’ujarnya. ’’Apakah dia pensiun?,’’tanya dia.

Dia menyayangkan jika Eubank Jr terlalu lama menganggur setelah pertarungan terakhirnya yang berjarak hampir tujuh bulan. Lazimnya, seorang petinju tiga bulan setelah pertarungan terakhir akan kembali naik ring. ’’Dia meraih kemenangan terbaik dalam karirnya pada Februari dan tidak seorangpun melihtanya sejak itu. Aku tidak tahu kenapa,’’tuturnya.

Dia pun siap memanggungkan Eubank Jr jika ingin mengakhiri masa ’’bertapanya’’. Dia juga sudah menyiapkan lawan yang sepadan dengan Eubank Jr. Dia menyebut Billy Joe Saunders atau Callum Smith sebagai lawan untuk Eubank Jr jika masih ingin berambisi juara dunia. "Aku bisa mempertemukannya dengan Saunders atau Smith hari ini,’’cetusnya.

Awal karir Eubank Jr yang tidak terkalahkan diakhiri Saunders, yang saat ini pemegang sabuk juara Menengah Super WBO, pada 29 November 2014. Kala itu, Saunders menang angka tipis atas Eubank Jr. dalam perebutan sabuk juara Kelas Menengah Eropa.

Selain kalah dari Saunders, Eubank Jr juga dikalahkan George Groves. Ketika ditanya mengenai apakah akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui nasib Eubank Jr, Hearn menyatakan bersedia. ’’Ya, 100 persen. Billy Joe dan Callum keduanya layak untuk pertarungan itu,’’ujarnya.

Dia masih membuka kesempatan kepada Eubank Jr jika ingin kembali ke ring perebutan gelar juara dunia. "Aku percaya Eubank Jr ingin memenangi gelar juara dunia, jadi kenapa tidak? Eubank Jr adalah petinju dengan nama besar dan petinju yang bagus,’’katanya.

Dalam kesempatan lain, Eubank Jr pernah mengatakan kepa Sky Sports mengenai karirnya. ’’Kemenangan atas DeGale terasa memuaskan karena beberapa alasan yang bisa membuktikan apa yang saya ketahui selama ini. Ada banyak yang meragukan saya mengenai status saya dalam tinju, tapi saya selalu percaya diri sendiri dan itulah caranya. Tidak ada cara lain,’’paparnya.

Putra dari mantan juara dunia Chris Eubank itu merasa dirinya sebagai petinju terbaik di dunia.’’Saya melihat diri saya sebagai petinju terbaik dunia dan itu yang telah saya buktikan.’’
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8259 seconds (0.1#10.140)