Preview Norwich vs Manchester City: Siapkan Mimpi Buruk buat The Canaries

Sabtu, 14 September 2019 - 09:08 WIB
Preview Norwich vs Manchester City: Siapkan Mimpi Buruk buat The Canaries
Preview Norwich vs Manchester City: Siapkan Mimpi Buruk buat The Canaries
A A A
NORWICH - Manchester City bakal bertamu ke markas Norwich City di Carrow Road, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Pelatih Pep Guardiola menempatkan rekor tak terkalahkannya melawan tim yang dipromosikan dan itu bisa dijadikan modal saat menjalani laga pekan kelima Liga Inggris musim ini.

Sejak Guardiola mengambil kursi kepelatihan City pada 2016 lalu, klub berjuluk The Citizens memiliki rekor ciamik dengan 14 kali menang dan empat imbang melawan tim yang baru dipromosikan. Hanya Wolves yang mampu menyelamatkan hasil imbang melawan klub yang bermarkas di Etihad Stadium.

Guardiola tampaknya ingn memertahankan rekornya saat City bertamu ke markas Norwich. Raheem Sterling bisa menjadi aktor protagonis kala The Citizens berkunjung ke Carrow Road.

Pemain berusia 24 tahun itu diketahui telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan yang telah dijalaninya. Sebelum bertamu ke markas Norwich, Sterling telah memanaskan mesin golnya bersama tim nasional Inggris.

Dalam empat pertandingan terakhirnya, dia telah mencetak 11 gol dan lima assist untuk The Three Lions. Pastinya itu menjadi pertanda buruk buat tuan rumah. Apalagi Sterling diketahui telah membukukan tujuh gol selama berhadapan melawan Norwich.

Jelang pertandingan, Guardiola mendapatkan kabar bagus tentang kembalinya John Stones dan bek kiri Benjamin Mendy. Dua pemain yang sempat absen dikabarkan bakal kembali ke skuat.

Kembalinya Stones sangat penting bagi Guardiola mengingat City bersiap menjalani laga penyisihan grup Liga Champions pada tengah pekan melawan Shakhtar Donetsk. Di kubu tim tuan rumah, kiper Norwich, Tim Krul, menyebut timnya siap menghadapi juara bertahan.

Meskipun di atas kertas City lebih diunggulkan, namun Krul menekankan penting bagi timnya tampil sebaik mungkin untuk menghibur suporter tuan rumah. "Manchester City adalah lawan kelas dunia dan kami tidak sabar untuk menantang (kemampuan) diri kami sendiri. Kami menyadari itu akan menjadi tugas yang berat, tetapi menghadapi City adalah salah satu hal yang kami seharusnya tidak terlalu menekan diri sendiri," jelas Krul.

Prakiraan Susunan Pemain

Norwich City (4-5-1) Tim Krul; Max Aarons, Ben Godfrey, Grant Hanley, Jamal Lewis; Todd Cantwell, Mario Vrancic, Ibrahim Amadou, Alexnder Tettey, Emiliano Buendia; Teemu Pukki.

Manchester City (4-3-3) Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5063 seconds (0.1#10.140)