alexametrics

Ratu Ace Cantik Ini Susul Ashleigh Barty Lolos Ke Final WTA

loading...
Ratu Ace Cantik Ini Susul Ashleigh Barty Lolos Ke Final WTA
Ratu Ace Cantik Ini Susul Ashleigh Barty Lolos Ke Final WTA/WTA
A+ A-
Petenis nomor 2 dunia Karolina Pliskova memastikan tampil di Final WTA yang digelar di Shenzhen, China, pada 27 Oktober hingga 3 November mendatang. Pliskova menjadi petenis kedua yang lolos ke Final WTA setelah Ashleigh Barty.
Pliskova mengamankan tempat di event yang memecahkan rekor hadiah USD14 juta atau sekitar Rp195,3 miliar setelah meraih gelar keempat musim ini dengan menjuarai Zhengzhou Open pada Minggu lalu.

Tunggal putri Republik Ceko ini mengawali musim 2019 dengan meraih trofi di Brisbane International, semifinal Grand Slam Australian Open, juara Internazionali BNL d'Italia (Roma) dan Nature Valley International (Eastbourne).

Pliskova juga menjadi runner-up di Miami Open dan perempat final Dubai Duty Free Tennis Championships, BNP Paribas Open (Indian Wells), Rogers Cup (Toronto) dan Western & Southern Open (Cincinnati).



“Itu selalu menjadi target saya untuk lolos ke Final WTA. Aku bangga bisa melakukannya untuk keempat kalinya, "kata Pliskova. “Aku berharap bisa bersaing dengan petenis terbaik musik ini dan menjelajahi Kota Shenzhen,’’lanjutnya.

Pliskova lolos empat kali beruntun tampil di Final WTA dengan dua kali menjadi semifinalis pada 2017 dan 2018. Pada 2016, dia juga lolos kualifikasi di tunggal dan ganda bersama Julia Goerges.

Dikenal sebagai Ratu Ace di tur WTA musim ini, Pliskova menjadi yang terbaik di WTA di tiga dari empat tahun terakhir (2015, 2016, 2017). Dia melanjutkan sukses sebagai pemain yang terbanyak menghasilkan poin dari servis dengan total 455 kali sepanjang musim 2019,

termasuk 32 kali minggu ini di Zhengzhou.

Awal musim ini, dia mencatat kemenangan ke-500 dalam karirnya setelah mengalahkan dua kali juara Grand Slam, Victoria Azarenka di Roma. Dia juga memegang rekor kemenangan musim ini dengan 49 kali diikuti Ashleigh Barty (45) dan Kiki Bertens (43).

Final WTA menjadi event yang memecahkan rekor hadiah USD14 juta dan menjadi gelar bergengsi kedua setelah Grand Slam.

Petenis tunggal dan ganda yang masuk Top 8 dihitung berdasarkan penampilan di 53 Turnamen dan empat Grand Slam musim ini. Mereka akan bertanding dengan format round-robin. Juara tunggal akan mendapatkan trofi Billie Jean King dan kampiun ganda bisa membawa pulang Piala Martina Navratilova.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak