Ke Kandang Shakhtar, Pertahanan Manchester City Keropos

Rabu, 18 September 2019 - 11:38 WIB
Ke Kandang Shakhtar, Pertahanan Manchester City Keropos
Ke Kandang Shakhtar, Pertahanan Manchester City Keropos
A A A
DONETSK - Misi sulit diemban Manchester City saat bertandang ke Metalist Stadium, kandang Shakhtar Donetsk. Lini belakang The Citizens keropos setelah bek tengah John Stones dipastikan absen lantaran cedera otot.

City memang tengah dalam sorotan menyusul kekalahan di Liga Primer Inggris dari Norwich City akhir pekan lalu. Hasil buruk tersebut jelas membuat Pep Guardiola punya kerjaan berat untuk mengangkat mental pemainnya pada pertandingan perdana Grup C Liga Champions, Kamis (19/9/2019) dinihari.

"Stones tidak bisa bermain karena cedera. Tapi tidak masalah karena kami bisa mengandalkan Fernandinho. Dia akan bisa melakukan tugasnya dengan baik dan pemain saya baik-baik saja," terang Guardilla dikutip Independent, Rabu (18/9/2019).

"Sepak bola bukan bagaimana Anda menangani situasi yang baik, tetapi bagaimana Anda menangani situasi yang buruk," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Kami memenangkan tujuh gelar dan tidak ada yang memberi kami apa pun, kami melakukannya sendiri. Saya siap untuk tantangan. Saya suka situasi ini."

Shaktar bukanlah lawan asing buat City. Musim lalu, wakil dari Ukraina itu bisa ditumbangkan 3-0. Tapi kali ini, bukan perkara mudah mengulang sukses tersebut. Itu semua tak lepas dari stok pemain yang dimiliki City, Satu-satunya pemain di lapisan bertahan hanya Nicolas Otamendi yang tersedia.

"Mereka luar biasa dalam serangan balik dan bermain pendek. Semoga kami bisa bermain dalam ritme yang bagus. Pertandingan pertama di Liga Champions adalah penting. Setiap kali saya bermain melawan Shakhtar cara mereka bermain sangat mirip. Ini sangat sulit, terutama yang pertama, tim itu sangat bagus. Selalu sulit."

"Ini tantangan besar. Jadi bagi saya sebagai pelatih itu adalah tantangan yang luar biasa, hanya satu bek tengah di Nico. Tapi saya percaya, orang tidak tahu semangat dan tekad untuk menyelesaikan masalah ini. Itu terjadi, namun yang tidak akan kita lakukan adalah mengeluh," beber Guardiola.

Fernandinho diperkirakan akan berpartner dengan Otamendi di jantung pertahanan City. Sedangkan Phil Foden dikabarkan tak bisa tampil lantaran sakit. "Dia mengalami masalah dengan perut. Dia akan melewatkan pertandingan ini dan mungkin yang berikutnya," kata Guardiola.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6719 seconds (0.1#10.140)