alexametrics

Liga Europa 2019

Cetak Gol Buat Arsenal, Bukayo Saka : Ini Momen Membanggakan

loading...
Cetak Gol Buat Arsenal, Bukayo Saka : Ini Momen Membanggakan
Bukayo Saka menjadi bintang Arsenal ketika menumbangkan Eintracht Frankfurt. Foto : Arsenal
A+ A-
FRANKFURT - Rencana pelatih Arsenal Unai Emery untuk mempercayakan pemain muda saat menghadapi Eintracht Frankfurt berjalan mulus. Setidaknya laga perdana Grup F Liga Europa melahirkan bintang baru, yakni Bukayo Saka.

Ia tak hanya menyumbangkan satu gol pada pertandingan yang berlangsung di Commerzbank-Arena, Jumat (20/9/2019) dinihari, tapi juga menjadi aktor sukses membawa pulang tiga angka dari kandang lawan. Saka sejak awal memang dipersiapkan setelah sejumlah pemain kunci tidak diturunkan. (Baca juga : Arsenal Bungkus Kemenangan di Kandang Eintracht Frankfurt)

Ternyata kepercayaan yang diberikan Emery dijawab tuntas pemain berusia 18 tahun itu. Gol pertama yang dibuat Joe Willock juga berkat asis yang disodorkan Saka. Ia pula yang membuat Frankfurt harus bermain dengan 10 orang setelah Dominik Kohr melanggarnya hingga mendapatkan kartu kuning kedua.



Aksi Saka tak terhenti di situ saja. Jelang berakhirnya laga, Saka kembali melayani Pierre-Emerick Aubameyang dengan umpan manis yang berbuah gol pamungkas.

"Ini adalah momen yang sangat membanggakan. Saya sangat bahagia. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Saka kepada BT Sport.

"Sejak saya masih kecil, saya selalu bermimpi mencetak gol untuk tim utama Arsenal. Sekarang saya sudah melakukan itu dan saya hanya ingin melakukannya lebih banyak," sambungnya.

Saka mengakui bermain di kandang lawan dengan teror pendukung memang tidak mudah. "Mereka membuat kebisingan sepanjang pertandingan. Kami mengatakan, kami harus bermain dengan percaya diri dan tetap pada rencana permainan kami."

Sekadar informasi, Saka kini masuk dalam catatan sejarah klub setelah menjadi pencetak gol termuda Arsenal termuda di kompetisi Eropa sejak 11 tahun lalu. Sebelumnya gol pemain termuda Arsenal dibuat Aaron Ramsey pada Oktober 2008.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak